Sukses

Pertamina Luncurkan Bright Gas 5,5 Kg di Batam

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan varian produk baru Bright Gas ukuran 5,5 kg di kota Batam. Produk ini merupakan inovasi terbaru dengan keunggulan lebih di sisi keamanan, dan kemasan yang lebih menarik.
 
Peluncuran langsung dihadiri General Manager Pertamina Marketing Operation (MOR) I Sumatera Bagian Utara, Eldi Hendry dan Asisten Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Raja Ariza dan Walikota Batam Muhammad Rudi.

Eldi menyatakan, Bright Gas 5,5 kg merupakan produk inovasi elpiji non subsidi Pertamina yang memiliki katup pengaman ganda (double spindle) sehingga 2 kali lebih aman. Fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi hologram  dan optical colour switch.
 
“Selain itu, dengan menggunakan desain yang menarik dan berwarna pink, Pertamina mencoba mendekatkan diri kepada konsumen, khususnya ibu rumah tangga,” kata Eldi dalam keterangannya, Minggu (19/3/2017).
 
Pada tahap awal penjualan Bright Gas 5,5 kg yang disalurkan ke pasar sebanyak 6 ribu tabung. Pertamina sudah menyiapkan 25 ribu tabung Bright Gas 5,5 kg untuk kota Batam.
 
Penjualan dilakukan melalui sepuluh agen dan 300 outlet. Setelah kota Batam, Pertamina akan mengembangkan pasar Bright Gas 5,5 kg dalam waktu 3 bulan kedepan di kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan.
 
Disebutkan Eldi, jika respons pasar tinggi di Batam, maka pasokan akan terus  ditambah. Diharapkan dengan peluncuran dan penyaluran produk elpiji Bright Gas 5,5 kg ini, akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk elpiji yang berkualitas.

"Sehingga kebutuhan masyarakat akan menjadi lebih praktis dan efisien terlebih dengan layanan delivery di contact 1500000,” tukas Eldi.
 
Bright Gas 5,5 kg turut melengkapi varian produk LPG Non Subsidi yang sudah ada  sebelumnya di Batam, seperti Bright Gas 12 kg, Tabung Biru LPG 12 kg, Tabung 50 kg.
 
Kehadiran Bright Gas 5,5 kg diharapkan dapat memberikan pilihan bagi konsumen yang mampu untuk menjadikan bahan bakar rumah tangga.

Artikel Selanjutnya
Stok Elpiji Saat Idul Adha Cukup untuk 14 Hari
Artikel Selanjutnya
Pertamina Jamin Pasokan LPG Selama Libur Panjang Idul Adha