Sukses

Ini Dia Arti Sukses di Mata Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Sukses tidak selalu didefinisikan dengan punya banyak uang atau berapa banyak yang dihasilkan perusahaan. Faktanya, ketika pertanyaan arti sukses ditanyakan pada miliarder dunia, mereka tidak selalu menyebut uang atau harta benda sebagai jawaban.

Inilah bagaimana Bill Gates, Mark Cuban, dan miliarder lain dalam mendefinisikan kesuksesan seperti dikutip dari CekAja.com:

Richard Branson, pendiri Virgin Group
Estimasi kekayaan: US$ 5 miliar

“Terlalu banyak orang mengukur kesuksesan dengan sebanyak apa uang yang dihasilkan atau seperti apa pergaulan mereka,” tulis Branson di akun LinkedIn-nya.

“Menurut pendapatku, kesuksesan sejati harus diukur dari seberapa bahagia Anda. Menganggap uang sebagai ukuran kesuksesan bagi pengusaha adalah sebuah kekeliruan,” lanjutnya.
 
Mark Cuban, entrepreneur "Shark Tank", investor dan pemilik Dallas Mavericks
Estimasi kekayaan: US$ 3,4 miliar

“Bagiku, definisi dari sukses adalah bangun di pagi hari dengan senyum di wajah karena tahu hari ini akan jadi hari yang hebat. Maksudku, aku bahagia dan merasa sukses bahkan waktu aku masih miskin, waktu aku masih tinggal di apartemen tiga kamar bersama enam orang lain dan tidur di lantai.”

Oprah Winfrey, entrepreneur, pembawa acara, dan aktris
Estimasi kekayaan: US$ 3 miliar

“Kuncinya adalah jangan khawatir tentang menjadi sukses tapi untuk bekerja, karena pada akhirnya sukses akan mengikuti,” tulis Winfrey dalam situs pribadinya.

Warren Buffett



Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway
Estimasi kekayaan: US$ 78,6 miliar

“Pada dasarnya ketika Anda seusia denganku, Anda akan mengukur kesuksesan hidup dengan seberapa banyak orang yang benar-benar mencintai dan menyayangi Anda. Aku tahu orang yang punya banyak uang, tapi tidak dicintai. Seberapapun banyaknya uang di rekening bank, hidup Anda malah menjadi bencana.”

Bill Gates, pendiri Microsoft
Estimasi kekayaan: US$ 86,7 miliar

Ketika Gates diminta untuk mendefinisikan sukses, dia menyinggung rekannya sesama miliarder, “Warren Buffett selalu bilang kalau ukuran sukses adalah banyak orang-orang di sekitar Anda bahagia dan mencintai Anda.”

Gates juga percaya kalau komponen sukses yang kedua adalah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Gates menulis,” Sangat membahagiakan ketika bisa membuat perbedaan, menciptakan penemuan baru, membesarkan anak, atau menolong orang yang membutuhkan.”

John Paul DeJoria



John Paul DeJoria, pendiri Paul Mitchell hair products dan Patron Tequila
Estimasi kekayaan: US$ 3 miliar

“Sukses bukan seberapa banyak uang yang dimiliki. Sukses bukan tentang posisi. Sukses adalah melakukan terbaik di saat tidak ada orang lain yang melihat.” (Baca juga: Cara Agar Hidupmu Lebih Bahagia dan Tidak Terasa Rumit)

Tilman Fertitta, CEO Landry
Estimasi kekayaan: US$ 2,8 miliar

“Sukses bagiku adalah ketika seseorang melakukan seseuatu lebih baik daripada orang lain. Kita semua punya bakat masing-masing, hanya saja orang lain mungkin menghasilkan uang lebih banyak dengan bakat yang dimiliki. Itu saja sebenarnya.”

Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Orang Sukses Saat Malam Hari
Artikel Selanjutnya
Ingin Sukses Magang? Ikuti Cara Ini