Sukses

5 Negara Terbaik untuk Berinvestasi

Liputan6.com, Jakarta - Investasi sering dipakai sebagai cara seseorang untuk mendiversifikasi aset yang ia punya. Bukan hanya investasi dalam bentuk barang, beberapa investor besar dunia pun kini banyak memilih untuk menyimpan uang mereka di negara tertentu.

Survei yang dilakukan USNews bersama Y&R brand strategy, BAV Consulting serta Wharton School of the University of Pennsylvania memperlihatkan beberapa negara terbaik yang bisa dijadikan pilihan sebagai tujuan investasi. Survei ini melibatkan 21 ribu partisipan dari 80 negara berbeda.

Berikut ulasannya melansir usnews.com, Senin (20/3/2017):

5. Polandia

Di tengah kondisi ekonomi dan politik dunia yang suka tidak stabil, investor bisa mendapatkan keamanan investasi di Polandia. Negara bekas jajahan tentara komunis ini mampu mendapat pertumbuhan ekonomi yang baik sejak kejatuhan Uni Soviet. Polandia juga mampu terbebas dari resesi ekonomi tahun 2008-2009.

4. Denmark

Negara ini memiliki kesempatan berbisnis yang lebih baik dibanding negar-negara lain di dunia. Selain itu, Denmark juga sedang membangun perekonomian berbasis digital yang sangat menarik bagi investor.

 

1 dari 2 halaman

Republik Ceko

3. Republik Ceko

Lebih dari US$ 125 miliar investasi telah mengalir ke Ceko sejak akhir perang dingin. Hingga saat ini, Republik Ceko juga telah menjadi negara favoit investor untuk menyimpan uangnya.

2. Singapura

Pemerintah Singapura menawarkan beberapa insentif yang bisa diberikan pada mereka yang menaruh investasinya di negara ini. Tak heran apabila Singapura kini juga menjadi rumah dari banyak warga ekspatriat yang berasal dari berbagai negara.

1. Malaysia

Peringkat pertama ditempati oleh Malaysia. Lingkungan kerja dengan sumber daya manusia mumpuni serta pemerintah yang pro pebisnis membuat negara ini sangat atraktif bagi para investor.

Artikel Selanjutnya
Rencana Besar China di Kancah Perdagangan Global
Artikel Selanjutnya
7 Negara dengan Perkembangan Ekonomi Terbaik di Dunia