Sukses

Top 3: Alasan Wajib Punya Rp 25 Juta buat Bikin Paspor Dihapus

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM sempat menuai pro dan kontra dengan mengeluarkan aturan kewajiban kepemilikan uang sebesar Rp 25 juta untuk mengajukan pembuatan paspor.

Masyarakat menolak sebab aturan ini akan menimbulkan masalah lebih lanjut. Aturan yang dikatakan merupakan memo internal ini kemudian dicabut Imigrasi.

Artikel ini yang menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (21/3/2017):

1. Alasan Imigrasi Hapus Wajib Punya Rp 25 Juta Buat Bikin Paspor

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menghapuskan ketentuan kepemilikan uang sebesar Rp 25 juta untuk mengajukan pembuatan paspor. Kepemilikan uang Rp 25 juta hanya menjadi indikator pertanyaan dari petugas Imigrasi saat ‎melakukan wawancara dengan pemohon paspor.

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Agung Sampurno menyatakan, kepemilikan uang sebesar Rp 25 juta tidak pernah tercantum dalam Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0277.GR.02.06 Tahun 2017. Angka tersebut disebutkan dalam memo internal kepada petugas imigrasi. Berita selengkapnya di sini.

2. 4 Usaha dengan Modal Rp 1 Juta, Apa Saja?

Enaknya, dengan modal usaha sangat minim hanya dengan Rp 1 juta, Anda tidak akan merasa was-was jika bangkrut atau merugi. Sebaliknya, Anda akan tetap percaya diri memulai usaha tersebut.

Dengan mental awal yang seperti itu, usaha akan lebih cepat berkembang karena Anda hanya fokus kepada satu tujuan, yakni mencari keuntungan tanpa harus pusing-pusing memikirkan kerugian.

Meskipun begitu, rasa was-was atau tidak saat memulai usaha, bukan tergantung pada besaran modal. Melainkan karena faktor ketepatan membaca kebutuhan pasar, faktor pengelolaan bisnis, dan faktor rasa memiliki terhadap bisnis. Berita selengkapnya di sini.

3. BUMN Ini Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, Tertarik?

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di produksi garam, yaitu PT Garam sedang mencari tenaga handal, berintegritas, dan mau menerima tantangan untuk posisi IT Programmer dan IT Networking. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Maret 2017.

PT Garam sebagai agen pembangunan dan tetap konsisten menjaga terjaminnya ketersediaan garam nasional, serta senantiasa berupaya mewujudkan kedaulatan pangan di bidang garam.

Melansir laman ptgaram.com, Minggu (19/3/2017), berikut jumlah yang dibutuhkan tiap posisi, persyaratan, dan tata cara pendaftarannya. Berita selengkapnya di sini.

Artikel Selanjutnya
Ditjen Pajak: Banyak Pelaku Bisnis Online yang Tak Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
Ini Situasi Saat Anda Butuh Kartu Kredit untuk Transaksi Belanja