Sukses

Tengok Perjalanan Presiden Jokowi Menembus Perbatasan RI-Malaysia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan pada pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan pada pekan lalu. Dalam kunjungan tersebut presiden tak hanya ke kota-kota besar tetapi juga ke daerah perbatasan untuk meresmikan pos perbatasan.

Presiden Jokowi menjajal jalan baru di perbatasan Kalimantan saat menuju lokasi Pos Lintas Batas Negara di Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Ia bercerita, selama tiga jam bersama rombongan mengendarai mobil dari Kecamatan Putussibau sampai Badau. Kondisi jalan sebagian besar mulus beraspal, dan sebagian sedang dalam pekerjaan berupa penimbunan, perataan, dan perkerasan tanah dengan alat berat.

"Yang jelas, jalan yang dibangun lebih lebar dibandingkan yang lama," jelas Jokowi dikutip dikutip dari akun facebooknya, Selasa (21/3/2017).

Ia melanjutkan, pihak yang bekerja keras membangun jalan paralel perbatasan sejauh ratusan kilometer tersebut adalah Jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama para prajurit Zeni TNI Angkatan Darat.

Dalam tiga tahun terakhir, pemerintah telah membangun jalan baru perbatasan sepanjang lebih dari 520 kilometer. Jalan ini menjadi bagian dari 1.582 kilometer jalan paralel perbatasan yang telah ada dari ujung Kalimantan Utara sampai Kalimantan Barat.

"Jika tak ada aral melintang, tahun 2017 ini, pekerjaan jalan perbatasan di Kalimantan akan tuntas sejauh 1.900 kilometer," jelas Jokowi.

Berikut video kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.