Sukses

Proyek Tol Cijago Dongkrak Harga Properti di Depok

Proyek infrastruktur bisa mendongkrak harga dan daya tarik properti di sebuah kawasan.

Liputan6.com, Jakarta Proyek infrastruktur bisa mendongkrak harga dan daya tarik properti di sebuah kawasan. Seperti proyek tol Cinere-Jagorawi yang dinilai bakal menggerakkan properti di kawasan terdekat.

Salah satu pengembang yang tengah mengembangkan proyek properti di kawasan Depok, Orchid Realty percaya diri, proyeknya akan laku dan berkembang karena adanya proyek ini. Orchid membangun Apartemen yang diberi nama Logios pada Agustus 2017.

"Harga properti di sekitar pintu tol, umumnya lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena lokasi dekat pintu tol dinilai sangat strategis," tutur Direktur Utama Orchid Realty, Mujahid dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dia menambahkan, apartemen Logios hanya berjarak 300 meter dari pintu tol Cijago 2 di Jl Margonda, Depok. Hunian vertikal ini juga terletak di gerbang baru Universitas Indonesia (UI). 

"Ini tentu akan membuat aksesibilitas dari dan ke Logios menjadi sangat mudah," tuturnya. 

 

Jalan Tol Cijago Seksi II (Jalan Raya Bogor - Kukusan) ditargetkan selesai akhir 2017. Ruas ini terdiri atas dua bagian yakni Margonda-Cisalak dan Margonda-Kukusan dengan progres konstruksi masing-masing mencapai 68 persen dan 50 persen pada awal Maret 2017.

"Kami terus mendorong penyelesaian tol ini. Karena seksi kedua diargetkan selesai akhir tahun ini," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna beberapa waktu lalu.

Tol Cijago terdiri atas tiga seksi. Seksi I (Cimanggis - Jalan Raya Bogor) sudah beroperasi pada 2012. Sementara Seksi III (Kukusan - Cinere) masih dalam proses pembebasan lahan yang mencapai 3 persen.

"Nanti akses keluar-masuk tol akan berada di Jalan Raya Bogor, Margonda, dan Cinere," kata dia. 

 

Mujahid menambahkan, pihaknya membangun 1.812 unit apartemen Logios dengan total investasi Rp 600 miliar. Apartemen itu akan dibangun berketinggian 35 lantai dengan tiga tipe yang ditawarkan yakni studio, satu tempat tidur, dan dua tempat tidur. Selain itu ada juga apartemen khusus wanita.  

Orchid Realty membanderol unit apartemen Logios Depok berkisar Rp 390-792 juta per unit. Unit yang ditawarkan berkonsep Semi Mezanin dengan ketinggian antar lantai 3,7 meter (m2). Dengan begitu tempat tidur dan ruang belajar/ruang makan tidak menyatu, yaitu ruang tidur dapat dibuat konsep bertingkat, dengan bagian bawah dapat digunakan sebagai ruang belajar/ruang makan/ruang keluarga.

“Logios saat ini tahap pembangunan marketing gallery. Aspek perizinan, sedang dalam pengurusan IPR (Izin Pemanfaatan Ruang) dan amdal,” ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini