Sukses

4 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Ditiru

Setiap usaha, sekecil apapun itu bisa memberikan dampak pada tingkat kesuksesan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Meraih kesuksesan tidak seperti membalikkan telapak tangan. Untuk menjadi sukses, seseorang harus melewati berbagai tantangan dan proses yang tidak sebentar.

Memiliki kebiasaan baik dan disiplin menerapkannya sangat penting untuk menentukan kesuksesan seseorang, bahkan mulai dari kebiasaan kecil sekalipun yang seringkali diabaikan orang.

Setiap usaha, sekecil apapun itu bisa memberikan dampak pada tingkat kesuksesan seseorang. Jika ingin sukses, bangunlah dari tidur dan dapatkan motivasi yang bisa membuat kamu sukses.

Bila kamu memiliki pagi yang positif dan selalu tidak terburu-buru maka itu pun bisa membuat harimu lebih baik. S​elain itu tidur yang cukup, bangun satu jam lebih awal sebelum bekerja juga bisa membuat pikiran lebih segar, sehingga kamu dapat merencanakan apa saja yang akan dilakukan hari ini dan bisa fokus.

Kebanyakan pengusaha dan orang sukses punya kebiasaan positif yang membantu mereka sehari-hari. Melansir laman Huffington Post, berikut ​ini 4 kebiasaan orang sukses yang perlu ditiru:

1. Meditasi di Pagi Hari

Meditasi baik untuk semua orang. Beberapa penelitian menunjukkan secara fisik dan mental melakukan hal ini sangat menguntungkan. Namun, mengapa begitu banyak orang tidak melakukannya? Nah, orang-orang sukses menyadari pentingnya  bermeditasi setiap hari.

Jika belum pernah melakukannya, sebaiknya cobalah untuk melakukannya, karena hanya butuh 5 menit saja. Latihan ini begitu berharga dan sangat bermanfaat.

Seperti menarik napas dan menghirup udara segar di pagi hari, lakukan beberapa kali setelah bangun tidur dam sebelum memulai aktivitas, rasakan bahwa pikiran akan lebih segar serta bersemangat untuk memulai hari.

 2. Cari Inspirasi

Temukan cara untuk mendapatkan inspirasi pagi dan wawasan dalam hari kamu. Kebanyakan pengusaha dan orang sukses membaca koran atau mendengarkan informasi dan berita di radio saat berolahraga atau mengemudi mobil menuju ke tempat kerja.

Manfaatkan waktu kamu secara bijaksana dengan menambah informasi yang tidak kamu ketahui setiap hari. Karena hidup harus terus kamu isi dengan hal yang berharga, selain itu dengan cara ini juga bisa memotivasi diri dan menambah ilmu serta wawasan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga

3. Olahraga

Waktu terbaik untuk berolahraga adalah di pagi hari. Mayoritas pengusaha sukses melakukannya dengan cara ini karena memulai hari dengan latihan kecil akan membuat darah mengalir dan membuat hari lebih produktif.

Olahraga seperti berlari, berjalan-jalan sekitar rumah atau melakukan yoga selama setengah jam sebelum beraktivitas tentu bisa membuat kebiasaan baik, hidup sehat dan membantu untuk selalu berpikiran positif.

4. Tahu apa yang memotivasi kamu

Ketahuilah apa yang kamu inginkan dan kenapa ingin sukses dengan keinginan itu. Apa saja yang mendorongmu untuk bisa sukses? Pikirkanlah hal tersebut dan bertekadlah untuk membuat keinginan itu terwujud dengan caramu sendiri.

Karena pikiran-pikiran tersebutlah yang bisa menjadi kekuatan pendorong dan memicu semangat untuk menggapai motivasi suksesmu. Pola pikir ini juga yang bikin kamu punya target harian dan mau terus belajar demi mencapai keinginan yang belum terwujud.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini