Sukses

Sering Terjebak Macet Saat ke Kantor? Ini 4 Cara Tetap Produktif

Tapi Anda tak perlu takut, ada beberapa hal yang bisa lakukan agar waktu Anda kala macet bisa tetap produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang tinggal di kota besar, kemacetan sudah pasti jadi halangan yang harus mampu Anda hadapi tiap harinya.

Demi menghindari hal ini, banyak orang yang memilih untuk pergi ke kantor lebih awal. Tapi tetap saja, kemacetan seringkali tak mudah untuk dihindari.

Tapi Anda tak perlu takut, ada beberapa hal yang bisa lakukan agar waktu Anda kala macet bisa tetap produktif.

Melansir Cheatsheet.com, Jumat (24/3/2017) berikut ulasannya:

1. Dengarkan musik favorit

Jenis musik tertentu bisa membantu Anda meningkatkan kepercayaan diri dan memperbaiki suasana hati.

Hal ini sudah banyak diteliti dan dipublikasi di beberapa jurnal internasional. Oleh karenanya, tentukan musik yang tepat pada daftar lagu Anda di kendaraan.

2. Baca buku

Akhir-akhir ini belum sempat membaca? Saat ini buku banyak tersedia dengan format audio dan elektronik. Selain bisa menambah wawasan, membaca buku juga bisa menjadi kegiatan pembunuh waktu luang yang efektif.

3. Mengasah kemampuan bahasa asing

Sejumlah aplikasi ponsel pintar kini juga sudah menawarkan kemudahan untuk mempelajari bahasa asing. Seperti Duolingo atau Pimsleur.

Dengan mempelajari ini, kemampuan Anda akan lebih terasah terutama ketika diminta untuk melakukan pekerjaan di luar negri.

4. Buat to-do list

Anda juga bisa membuat to-do list untuk memanfaatkan waktu selama perjalanan. Buatlah check list sehingga Anda dapat memeriksa kemajuan pekerjaan harian Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.