Sukses

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Bendungan Sei Gong Batam

Proyek pembangunan bendungan sei gong, Batam akan selesai pada Desember 2018.

Liputan6.com, Batam - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau ke proyek pembangunan Bendungan Sei Gong, Batam, Kepulauan Riau. Saat meninjau, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Beliau ke sini untuk meninjau," ujar Basuki di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (23/3/2017).

Sementara itu, menurut keterangan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin‎, Presiden Jokowi bertolak dari Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 sekitar pukul 09.25 WIB. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. ‎

‎
"Setibanya di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Negara beserta rombongan langsung menuju Kecamatan Galang, Kota Batam. Di lokasi tersebut, Presiden akan meninjau pembangunan Bendungan Sei Gong," kata dia.‎

Sebagai informasi, pembangunan Bendungan Sei Gong yang terletak di Desa Cijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air baku masyarakat Kota Batam. Pembangunan bendungan tersebut dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dan PT Tusenss Krida Utama.

Bendungan ini mempunyai kapasitas debit andalan sebesar 400 liter per detik, dengan luas genangan 355 hektar (ha) dan volume tampung 11,8 juta meter persegi.

Pembangunan Bendungan Sei Gong memakan dana sekitar Rp 238,4 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Proyek ini mulai pada 5 November 2015 dan ditargetkan selesai pada 18 Desember 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini