Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Kenaikan, Cermati Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.476-5.587 pada Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham menjelang akhir pekan ini. Penguatan IHSG akan didukung dari aliran dana investor asing yang masuk ke pasar modal Indonesia.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG terlihat cukup kuat mempertahankan level support sehingga penguatan masih terlihat cukup besar ke depan. Faktor lainnya didukung dari aliran dana investor asing yang akan dorong proses kenaikan IHSG.

“IHSG akan bergerak di kisaran 5.476-5.587,” ujar William dalam ulasannya, Jumat (24/3/2017).

Dalam riset PT Bahana Securities juga menyebutkan kalau IHSG bergerak variasi dengan kecenderungan menguat di kisaran 5.550-5.600. Sedangkan Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG bergerak variasi dengan kisaran 5.523-5.576.

“Secara teknikal, IHSG telah mencapai rekor tertinggi. Namun secara teknikal pergerakan IHSG justru cenderung jenuh jual,” ujar Lanjar.

Untuk rekomendasi saham, dalam riset PT Bahana Sekuritas menyebutkan saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA).

Sedangkan William memilih saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.