Sukses

Jajaran Kota Termurah se-ASEAN, Jakarta Nomor Berapa?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, Economist Intelligence Unit mengeluarkan survei Worldwide Cost of Living. Survei tersebut membandingkan harga dari 160 barang kebutuhan hidup dan jasa di 133 kota sedunia.

Data tersebut biasanya dipakai oleh para manajer sumber daya manusia (SDM) untuk memperhitungkan kompensasi yang akan dibayarkan kepada karyawan mereka di luar negeri.

Melansir Economist.com, Jumat (24/3/2017), tahun ini peringkat teratas kota termahal di dunia mampu didominasi oleh kota di Asia. Salah satu kota di Asia Tenggara (ASEAN), Singapura bahkan didapuk sebagai kota termahal di dunia.

Meski begitu, bagaimana dengan kota di Asia Tenggara lain. Berikut daftar kota di ASEAN dengan biaya hidup paling murah.

8. Singapura
Negara: Singapura

Singapura, Kota termahal di dunia (via: www.cbsnews.com)

7. Bangkok
Negara: Thailand

6. Hanoi
Negara: Vietnam

Hanoi merupakan ibu kota negara Vietnam

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pnom Penh

5. Pnom Penh
Negara: Kamboja

4. Ho Chi Minh City
Negara: Vietnam

Ho Chi Minh City, Vietnam. (colliershomes.com.vn)

3 dari 3 halaman

Jakarta

3. Jakarta
Negara: Indonesia

Sejumlah orang mengarak ogoh-ogoh saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (19/3). Kegiatan tersebut untuk menyosialisasikan pawai ogoh-ogoh di Pura Agung Wira Satya Bhuana, Jakarta, pada Senin (27/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

2. Manila
Negara: Filipina

1. Kuala Lumpur
Negara: Malaysia

Kuala Lumpur adalah ibu kota Malaysia, sekaligus kota terbesar di negara ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini