Sukses

Ikut Earth Hour, Sheraton Grand Jakarta Hemat Listrik 20 Persen

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel ikut serta dalam kampanye penghematan energi Earth Hour 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel ikut serta dalam kampanye penghematan energi Earth Hour 2017. Dalam keikutsertaan kali ini, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dapat menghemat konsumsi listrik hingga 20 persen.

Hotel Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel I Gede Sujana mengatakan, ‎dalam kampanye penghematan energi tersebut, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel ‎melakukan berbagai cara.

Contohnya mematikan seluruh lampu eksterior hotel, mematikan perangkat elektronik yang tidak digunakan, menyalakan lilin di beberapa area publik seperti restoran, bar dan mensosialisasikan kampanye tersebut ke seluruh tamu.

"Kami mematikan lampu eksterior hotel, sejak pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB," kata Sujana, saat menghadiri pelaksanaan Earth‎ Hour 2017 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Dari aksi peduli bumi dan lingkungan yang bertujuan untuk menekan perubahan iklim tersebut, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dapat menghemat penggunaan listrik sebesar 20 persen dari konsumsi normal. Namun sayangnya dia tidak mengetahui angka konsumsi listrik secara total.

"Berdasarkan diskusi dengan enginer kami, dengan keikutsertaan dalam kampanye Earth Hour, konsumsi listrik kami bisa lebih efisien 20 persen," jelas Sujana.

Manajemen telah melakukan sosialisasi sebelumnya ke tamu hotel agar tidak terganggu dengan pelaksanaan kampanya hemat energi tersebut. Hasilnya, upaya hotel tersebut dapat sambutan baik dari tamu dengan keikutsertaan beberapa tamu.

"Kami informasikan ke seluruh tamu yang menginap, hari ini ada gerakan Earth Hour 2017, tamu diajurkan mengurangi penggunaan lampu, semua antusias mengikuti ini," tutup Sujana. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.