Sukses

Warga Bekasi Bisa Gunakan KA Jarak Jauh Buat ke Jakarta

Selama ini warga Bekasi yang akan ke Jakarta hanya bisa menggunakan layanan KRL Commuter Line.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira buat warga Bekasi. Sebentar lagi PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka layanan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api (KA) Reguler Jarak Jauh yang berhenti di Stasiun Bekasi.

Senior Manajer Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Suprapto menjelaskan, selama ini warga Bekasi yang akan ke Jakarta hanya bisa menggunakan layanan KRL Commuter Line. Pada 1 April, warga Bekasi bisa menggunakan KA Reguler Jarak Jauh.

"Layanan ini untuk memaksimalkan tempat duduk KA Jarak Jauh dan mengurangi kepadatan KRL," jelas Suprapto kepada Liputan6.com, Minggu (26/3/2017).

Keuntungan dengan menggunakan KA Reguler Jarak Jauh ini adalah memiliki waktu tempuh relatif lebih cepat karena langsung berhenti di Stasiun Jatinegara, Stasiun Gambir atau Stasiun Pasar Senen.

Ia mencontohkan, untuk waktu tempuh dari Bekasi ke Gambir hanya memerlukan 30 menit saja jika menggunakan KA Reguler Jarak Jauh. Sedangkan jika menggunakan KRL membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

"Tetapi memang untuk tiket tidak bisa dipesan via online seperti KA reguler biasanya, jadi harus go show," jelas Suprapto. 

Selain itu, harga tiket KA Reguler Jarak Jauh juga lebih mahal jika dibandingkan dengan KRL Commuter Line. Misalnya jika penumpang menggunakan kereta Taksaka dengan rute Bekasi ke Gambir maka tarif yang ditentukan mencapai Rp 30 ribu. Sedangkan jika menggunakan Kereta Progo dari Bekasi ke Pasar Senen tarif yang ditentukan Rp 20 ribu. 

Berikut ini daftar harga tiket KA Reguler Jarak Jauh Bekasi-Jakarta:

Daftar harga tiket KA Reguler Jarak Jauh Bekasi-Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini