Sukses

Menko Darmin: Bagi WP Tak Ikut Tax Amnesty Bakal Sulit Tidur

Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta wajib pajak memanfaatkan kesempatan tax amnesty atau pengampunan pajak.

Liputan6.com, Jakarta - Program pengampunan pajak atau tax amnesty mestinya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh wajib pajak (WP). Terlebih, Indonesia akan masuk dalam keterbukaan informasi perpajakan otomatis (Automatic Exchange of Information/AEoI) yang membuat masyarakat tak bisa sembunyi dari pajak.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta WP untuk memanfaatkan kesempatan ini. Hal itu supaya WP tak terusik lagi urusan perpajakan.

"Sehingga mereka yang tidak menggunakannya malah tidak bisa tidur nanti," kata dia dalam acara Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial di Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Apalagi, Darmin menambahkan, pemerintah tengah melakukan reformasi perpajakan.

"Silahkan buka harta Anda dengan baik, kalau terlambat kita juga akan tahu. Karena kita punya reformasi perpajakan yang sedang berjalan," ungkap dia.

Darmin Nasution bilang, reformasi tersebut meliputi kerja sama dengan berbagai instansi. Kemudian, penguatan dari sisi teknologi.

"Di mana kita sudah membuat rencana kerjasama Pajak, Bea Cukai tidak terpisah-pisah. Kemudian IT kita betulkan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini