Sukses

Top 3: Tips Atur Uang Buat yang Bergaji Rp 2 Jutaan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (27/3/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Kalau dipikir-pikir, bisa apa gaji Rp 2 juta di tengah kehidupan yang semakin modern ini. Apalagi kita semua tahu kalau harga kebutuhan pokok saja sudah semakin mahal.

Untuk mengatasi ini, banyak dari kita yang memilih untuk melakukan penghematan. Tujuannya adalah agar kita mampu bertahan hidup dan melalui arus kehidupan dengan baik.

Artikel mengenai cara mengatur keuangan buat yang bergaji Rp 2 jutaan menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (27/3/2017):

1. Tips Memanfaatkan Gaji Rp 2 Jutaan

Fakta membuktikan, menabung bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika gaji yang diterima per bulannya pas-pasan. Berdasarkan informasi dari berbagai macam sumber, UMR yang ada di Indonesia itu masih sangat kecil. Yaitu rata-rata di bawah Rp 2 juta.

Tentu saja Anda minder jika berteman dengan orang yang rata-rata pendapatannya di atas Rp 2 juta. Namun Anda tidak perlu khawatir dan minder, ikuti beberapa tips di bawah ini untuk memanfaatkan gaji Rp 2 juta.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Warga Bekasi Bisa Gunakan KA Jarak Jauh Buat ke Jakarta

Kabar gembira buat warga Bekasi. Sebentar lagi PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka layanan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api (KA) Reguler Jarak Jauh yang berhenti di Stasiun Bekasi.

Senior Manajer Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Suprapto menjelaskan, selama ini warga Bekasi yang akan ke Jakarta hanya bisa menggunakan layanan KRL Commuter Line. Pada 1 April, warga Bekasi bisa menggunakan KA Reguler Jarak Jauh.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Menko Darmin: Bagi WP Tak Ikut Tax Amnesty Bakal Sulit Tidur

Program pengampunan pajak atau tax amnesty mestinya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh wajib pajak (WP). Terlebih, Indonesia akan masuk dalam keterbukaan informasi perpajakan otomatis (Automatic Exchange of Information/AEoI) yang membuat masyarakat tak bisa sembunyi dari pajak.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta WP untuk memanfaatkan kesempatan ini. Hal itu supaya WP tak terusik lagi urusan perpajakan. "Sehingga mereka yang tidak menggunakannya malah tidak bisa tidur nanti," kata dia.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.