Sukses

Sri Mulyani Akui Terlalu Larut dengan APBN

Perhatian Sri Mulyani terfokus untuk mengembalikan kredibilitas APBN sehingga tak sempat melirik hal lain.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa selama delapan bulan di Kabinet Kerja, perhatiannya terfokus untuk mengembalikan kredibilitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dibanding masalah perumahan. Padahal sektor ini sangat penting untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Sejak saya pulang dan bekerja sebagai Menkeu dalam selama delapan bulan ini, saya belum sempat melihat masalah perumahan," kata Sri Mulyani saat ditemui di acara SMF Investor Gathering 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Sri Mulyani mengaku sedang konsen pada persoalan mendesak, seperti menyelesaikan persoalan APBN Perubahan 2016 dan menyusun fiskal di tahun anggaran 2017, termasuk melaksanakan dengan baik dan aman.

"Terus terang banyak hal yang mendesak, seperti mengembalikan kredibilitas APBN supaya APBN 2016 bisa diselesaikan dengan suistanable. APBN 2017 bisa dijalankan, karena fiskal masih perlu diselesaikan. Jadi perhatian saya delapan bulan ini melaksanakan APBN ke pendaratan aman, sehingga jadi instrumen yang efektif," jelasnya.

Menurutnya, sektor perumahan atau kebutuhan papan bagi masyarakat sangat vital dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, dan makmur. Dalam sidang kabinet dengan Presiden pun, diakui Sri Mulyani, masalah perumahan kerap dibahas.

"Jangan lagi ditanya pentingnya perumahan buat masyarakat, sangat penting. Ini salah satu bidang yang difokuskan, makanya kita perlu berinovasi memperbaiki dari sisi finansial dan memobilidasi kemampuan masyarakat untuk bisa mendapatkan rumah yang layak," Sri Mulyani berharap. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.