Sukses

6 Tanda Anda Mulai Stres Kerja dan Harus Ambil Cuti

Liputan6.com, Jakarta - Saat sedang bekerja, tekanan dan banyaknya tugas yang harus dikerjakan seringkali bisa membuat seseorang dilanda stres. Meski seringkali hal ini suka diabaikan, bukan berarti Anda tidak harus melakukan apa-apa untuk menghadapinya.

Stres yang berkepanjangan bisa berakibat pada produktivitas dan kemampuan kerja seseorang yang menurun. Hal ini bisa kembali dipulihkan dengan berlibur atau hanya rehat sejenak dari dunia pekerjaan dengan mengambil cuti.

Berikut enam tanda Anda harus segera mengambil cuti dari pekerjaan melansir Themuse.com, Rabu (29/3/2017):

1. Kesulitan menyelesaikan pekerjaan

Setiap harinya, Anda tidak mengalami masalah untuk menyelesaikan pekerjaan harian. Tapi produktivitas yang terus menurun akhirnya membuat Anda merasa kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Jika sudah begini, akan lebih baik apabila Anda langsung mengambil cuti untuk rehat dari pekerjaan.

2. Terjadi konflik dengan teman sekantor

Perselisihan merupakan hal yang biasa terjadi di dunia kerja. Tapi, bagi Anda yang sudah kelelahan, hal ini justru bisa menjadi bumerang dan berefek besar pada karier Anda.

Liburan dan istirahat bisa membantu Anda menjernihkan pikiran sehingga permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan dengan baik.

3. Muncul pertengkaran dengan pasangan atau keluarga

Bukan hanya dengan teman sekantor, selisih paham pun bisa terjadi dengan pasangan atau keluarga di rumah.

Jika perselisihan di kantor bermula dari masalah pekerjaan, pertengkaran di rumah justru bisa muncul akibat Anda yang tidak memiliki waktu cukup untuk keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai membenci pekerjaan

4. Mulai membenci pekerjaan

Rasa bosan dan jenuh yang melanda pikiran akhirnya membuat Anda membenci pekerjaan yang sedang Anda lakukan.

Pikiran untuk berpindah pekerjaan hingga keluar dari kantor pun terus menghantui. Jangan takut, hal ini bisa pulih dengan menyisihkan waktu Anda untuk beristirahat.

5. Susah tidur

Tekanan bertubi-tubi yang Anda rasakan di kantor bisa berefek pada sulitnya Anda beristirahat. Ini merupakan salah satu gejala bahwa Anda mengalami kelelahan dan stres dengan tuntutan kerja sehari-hari.

6. Sulit fokus dalam bekerja

Karena bosan dan stres, fokus Anda untuk bekerja terganggu sehingga mempengaruhi performa kerja Anda. Kesulitan untuk fokus bisa diatasi dengan mengambil rehat sejenak dari pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini