Sukses

Top 3: Kota Termahal untuk Biaya Hidup Paling Banyak di Asia

Singapura berhasil mempertahankan gelarnya sebagai kota paling mahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, bukan kota-kota di negara maju yang memiliki biaya hidup paling mahal di dunia. Justru kota tersebut berada di kawasan Asia.

Economist Intelligence Unit menyebutkan, Singapura berhasil mempertahankan gelarnya sebagai kota paling mahal di dunia. Kota ini di peringkat pertama dengan menggeser Hong Kong dan Zurich.

Artikel perihal kota dengan biaya hidup termahal ini menuai perhatian pembaca liputan6.com di kanal bisnis.Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (27/3/2017):

1. Kota Termahal untuk Biaya Hidup Paling Banyak di Asia pada 2017

Singapura berhasil mempertahankan gelarnya sebagai kota paling mahal di dunia. Survei yang dilakukan oleh Economist Intelligence Unit menempatkan kota di Asia Tenggara ini di peringkat pertama dengan menggeser Hong Kong dan Zurich.

Melansir CBS News,Minggu (24/3/2017), survei dengan nama Worldwide Cost of Living tersebut menghitung biaya hidup dari 160 produk dan jasa yang berbeda. Kota-kota di Asia berhasil mendominasi peringkat 10 besar.

Selain Singapura, kota Asia lain yang masuk peringkat atas adalah Tokyo dan Osaka. Dua kota besar di Jepang ini berhasil melesat ke peringkat atas akibat penguatan mata uang yen. Ibu Kota Korea Selatan Seoul juga masuk dan duduk di peringkat ke lima.  Berita selengkapnya di sini.

2. 27 Maret Tak Libur, Ini Jadwal Cuti Bersama 2017

Pemerintah menegaskan bahwa tidak ada penambahan cuti bersama untuk Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2017. Dalam beberapa hari terakhir tersebar berita di media sosial yang menyatakan bahwa ada cuti bersama pada 27 Maret atau sehari sebelum Hari Raya Nyepi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, walaupun hari Senin 27 Maret merupakan hari kejepit di tengah-tengah hari libur Minggu (26/03) dan Selasa (28/3) yang merupkaan Hari Raya Nyepi, tetapi tanggal 27 Maret 2017 tetap hari kerja, tidak ada penambahan hari libur.

Menurut Herman, informasi ini sebenarnya sudah disampaikan beberapa waktu lalu. Tetapi belakangan banyak pihak yang menanyakan, bahkan ada yang mengklaim bahwa tanggal 27 Maret cuti bersama. Berita selengkapnya di sini.

3. Mau Jadi CPNS? Cek Info Lengkap Pendaftaran 8 Sekolah Kedinasan

Apa Anda lulusan SMA atau sederajat yang berkeinginan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)? Jika ya, maka kabar baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mungkin bisa menjadi jawaban atas keiginanan Anda.

Dalam pengumuman resminya, KemenPANRB mengumumkan pembukaan penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni pada delapan kementerian/lembaga yang mempunyai lembaga pendidikan kedinasan, antara lain: Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini