Sukses

Hujan Es Guyur Jakarta, Pasokan Listrik Aman?

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memastikan hujan deras hingga munculnya fenomena hujan es di beberapa wilayah di ibu kota tidak menganggu pasokan listrik. Namun demikian, ada dua gardu yang padam di wilayah Bintaro dan Cengkareng.

Deputi Manager Komunikasi PLN Disjaya, dini Sulistyowati mengatakan, untuk wilayah yang mengalami fenomena hujan es tidak mengalami pemadaman listrik.

‎"Untuk wilayah timur yang mengalami hujan es, Alhamdulilah sama sekali tidak ada gardu yang padam. Untuk wilayah barat ada 2 gardu yang padam yaitu wilalayah Bintaro dan Cengkareng. Dan gangguan sedang dalam pengusutan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Meski demikian, lanjut Dini, dari informasi terbaru yang diterimanya, untuk wilayah Jakarta bagian barat yang ‎mengalami pemadaman listrik akan segera normal. "Untuk wilayah barat yang padam barusan info diperkirakan dalam beberapa saat menyala," lanjut dia.

Namun secara keseluruhan, kata Dini, hujan deras dan fenomena hujan es yang sempat terjadi di Jakarta tidak menganggu pasokan listrik. Dia memastikan pasokan listrik relatif aman dan mencukupi.

"Secara total keseluruhan pasokan wilayah Disjaya sangat sangat aman. Dan fenomena hujan es Alhamdulilah tidak berpengaruh pada kami," tandas dia.

Sekadar informasi, hujan deras diwarnai petir dan es melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa sore ini.

Selain menimbulkan genangan di beberapa lokasi, hujan es juga membuat sejumlah pohon di sejumlah di ibu kota tumbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini