Sukses

Top 3: Prinsip Kerja Orang Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak tahu dengan negara bunga sakura, Jepang? Meski kalah perang, sering diguncang gempa, dan tak punya banyak sumber daya alam, negeri matahari terbit ini mampu jadi salah satu raksasa industri di Asia, bahkan dunia.

Ini karena orang Jepang sudah menanamkan budaya disiplin dan etos kerja yang luar biasa sejak dini. Seandainya kita bisa menerapkan etos kerja orang Jepang dalam kehidupan sehari-hari, Indonesia pasti cepat maju.

Artikel mengenai etos kerja dari bangsa Jepang tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (29/3/2017):

1. Ini 5 Prinsip Kerja Orang Jepang yang Patut Kamu Tiru

Ini dia lima prinsip kerja orang Jepang yang patut kamu tiru. Pertama adalah Prinsip Bushido.

Bushido yang mengandung arti ‘ksatria’ ini merupakan kode etik golongan samurai pada masa feodal Jepang. Seorang samurai memiliki loyalitas dan totalitas terhadap tuannya.

Ia bahkan rela melakukan harakiri (bunuh diri dengan menusuk perut) untuk mengembalikan kehormatan dirinya.

Berita selengkapnya di sini.

2. Mau Jadi Pegawai BUMN? Cek Info Lowongan Kerja Ini

Perusahaan konsultan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Virama Karya kembali membuka lowongan kerja bagi tenaga teknik yang berkompeten, serta memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 29 Maret 2017. PT Virama Karya sendiri merupakan sebuah perusahaan independen dan tidak mempunyai hubungan dengan perusahaan kontraktor sejenis.

Berita selengkapnya di sini.

3. Hujan Es Guyur Jakarta, Pasokan Listrik Aman?

‎PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memastikan hujan deras hingga munculnya fenomena hujan es di beberapa wilayah di ibu kota tidak menganggu pasokan listrik. Namun demikian, ada dua gardu yang padam di wilayah Bintaro dan Cengkareng.

Deputi Manager Komunikasi PLN Disjaya, dini Sulistyowati mengatakan, untuk wilayah yang mengalami fenomena hujan es tidak mengalami pemadaman listrik.

Berita selengkapnya di sini.

Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya
Artikel Selanjutnya
Bukan Gaji, Ini Penyebab Pekerja Muda Sering Gonta-ganti Karier