Sukses

10 Lokasi Paling Banyak Dicari Saat Beli Rumah

Pencarian rumah di masyarakat paling utama dengan melihat lokasi, fasilitas, serta akses.

Liputan6.com, Jakarta Situs Rumah.com mencatat terdapat 10 lokasi yang banyak dicari masyarakat sebagai lokasi tempat tinggal atau rumah. Ke-10 lokasi tersebut berdasarkan pencarian yang masuk dalam situs Rumah.com pada kuartal IV 2016.

Head of Marketing Rumah.com Ike Noorhayati Hamdan mengatakan, pencarian hunian tersebut dengan menimbang beberapa aspek. Pencarian masyarakat paling utama dengan melihat lokasi, fasilitas, serta akses.

"Ada satu hasil survei yang menunjukan consumer confidence survei yang dari sisi demand, itu faktor apa saja yang mereka pertimbangkan. Pertama lokasi, kedua ada fasilitas, lalu akses. Top three yang dipertimbangkan. Berikutnya ada keamanan dan lain-lain," kata dia saat peluncuran di Jakarta, Rabu (28/3/2017).

Dia mengatakan, untuk urutan pertama lokasi yang paling banyak dicari ialah Jakarta Selatan. Baru disusul kemudian Bandung, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta Timur.

"Becak kayu, Bekasi, Cawang, Kampung Melayu. Itu yang menyebabkan orang mencari," imbuh dia.

Dia mengatakan, tingginya permintaan akan rumah juga sejalan dengan pembangunan sarana transportasi dan pengembangan kota.

"LRT, MRT, jalan tol, gitu-gitu, rata-rata itu akses. Kedua tranportasi dimana ada stasiun," ujar dia.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 3,4 juta orang yang mengunjungi Rumah.com. Mereka mengakses sekitar 17 juta halaman setiap bulan dengan 400 ribu iklan (listing) di seluruh Indonesia.

"Kisaran kita antara setiap bulan 3,4 juta-4 juta orang yang berkunjung dengan jumlah sekitar halaman 17 juta. Jadi rata-rata seorang mungkin buka halaman 4-6," tandas dia.

Berikut 10 Lokasi yang paling banyak dicari masyarakat:

1. Jakarta Selatan
2. Bandung
3. Bekasi
4. Tangerang
5. Jakarta Timur
6. Depok
7. Bogor
8. Tangerang Selatan
9. Jakarta Barat
10. Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini