Sukses

Hasil RUPST Krakatau Steel Ubah Susunan Direksi

PT Krakatau Steel Tbk telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Rabu 29 Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada (RUPST) pada Rabu (29/3/2017).

Hasil RUPST perseroan telah menyetujui sejumlah hal antara lain laporan tahun buku 2016, penetapan besaran honorarium, tunjangan, fasilitas dan insentif lainnya kepada anggota dewan komisaris dan direksi pada 2017. Demikian mengutip keterangan tertulis Rabu pekan ini.

Selain itu menyetujui penetapan kantor akuntan publik. Kemudian mengesahkan laporan penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana dan penawaran umum terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) termasuk penggunaan tambahan dana penyertaan modal negara(PMN).

Selain itu juga menyetujui perseroan menjadi pendiri dana pensiun mitra krakatau. Kemudian menyetujui dan mengesahkan usulan perubahan pengurus perseroan.

Susunan dewan komisaris dan direksi antara lain:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Binsar Simanjuntak
Komisaris Independen: Roy Maningkas
Komisaris Independen: Nana Rohana
Komisaris: Ridwan Djamaluddin
Komisaris: I Gusti Putu Suryawirawan
Komisaris: Neneng Pamuji M.

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Mas Wigrantoro Roes Setiyadi
Direktur SDM dan PU: Imam Purwanto
Direktur Keuangan: Tambok Setyawati S.
Direktur Produksi: Wisnu Kuncono
Direktur Pemasaran: Purwono Widodo
Direktur Logistik dan Independen: Ogi Rulino

Sebelumnya Krakatau Steel mencatatkan pendapatan naik 1,73 persen secara year on year (YoY) sebesar US$ 1.344,72 juta. Ini sebagai dampak volume penjualan naik 15,25 persen menjadi 2.237.920 ton pada 2016. Perseroan mencetak laba operasional US$ 4,39 juta dari sebelumnya rugi US$ 183,55 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.