Sukses

Jajal Aplikasi Baru, 2 Menteri Ini ke Kantor Naik Taksi

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Menhu Budi Karya mencoba sistem baru yang diluncurkan dari kerja sama Gojek dan Blue Bird.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri peluncuran aplikasi baru Go-Blue Bird di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis pagi (30/3/2017).

Usai peluncuran aplikasi tersebut, Luhut dan Budi Karya langsung mencoba sistem yang baru diluncurkan hasil kerja sama antara Go-Jek dan Blue Bird. Mereka langsung menuju kantor Menko Maritim yang ada di Jl MH Thamrin menggunakan taksi.

"Saya mau langsung ke kantor ya, sudah bayar pakai aplikasi tadi," kata Luhut di dalam taksi Blue Bird di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Budi Karya pun juga memilih untuk menemani Luhut ke Kantor Menko Maritim. "Saya turun kantor Pak Menko sekalian saja," tegas dia.

Mobil-mobil pribadi yang digunakan keduanya dengan pelat nomor RI 19 dan RI 36 pun mengikuti dari belakang taksi yang ditumpangi para pemteri tersebut.

Luhut dan Budi Karya duduk di bagian belakang, sedangkan bagian depan ditemani oleh Adrianto Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird Tbk.

Seperti diketahui, Blue Bird dan Go-Jek telah meluncurkan layanan GO-BLUEBIRD yang memungkinkan masyarakat untuk memesan taksi Blue Bird secara khusus dalam aplikasi Go-Jek. Sebelumnya, pelanggan Go-Jek hanya bisa mendapatkan taksi Blue Bird dari menu GO-CAR.

"GO-BLUEBIRD adalah kelanjutan dari kerjasama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi GO-JEK memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia," tambah Nadiem.

Salah satu strategi Blue Bird untuk memberikan layanan terbaik tehadap pelanggan adalah dengan memiliki multi-channel access, seperti melalui pangkalan-pangkalan di mal atau hotel, setop di jalan, call centre, dan aplikasi My Blue Bird.

Dengan peluncuran GO-BLUE BIRD, ini tentu akan memperkuat layanan Blue Bird, sehingga pelanggan makin mudah dalam mendapatkan jasa Blue Bird. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.