Sukses

6 Profesi Bergaji Besar yang Pernah Ditawarkan Istana Inggris

Badan rumah tangga kerajaan Inggris The Royal Household sering membuka lowongan pekerjaan yang bisa dilamar bagi masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja dan mengabdikan hidup untuk keluarga kerajaan Inggris mungkin menjadi satu impian yang banyak diinginkan orang. Nyatanya, hal tersebut ternyata benar-benar bisa diwujudkan.

Badan rumah tangga kerajaan Inggris The Royal Household sering membuka lowongan pekerjaan yang bisa dilamar bagi mereka yang memiliki kompetensi sesuai.

Bukan hanya bisa bekerja di lingkungan kerajaan, mereka yang diterima di beberapa profesi ini juga berhak mendapat insentif menarik termasuk gaji yang besar.

Berikut enam profesi unik bergaji besar di Kerajaan Inggris melansir Business Insider, Kamis (30/3/2018):

1. Pelayan istana

Di tahun 2011, kerajaan Inggris mengiklankan lowongan kerja bagi mereka yang ingin menjadi pelayan istana. Kandidat pekerja harus mengikuti serangkaian pelatihan hingga nantinya bisa ditempatkan di beberapa istana termasuk Balmoral dan Palace of Holyroodhouse.

Lowongan kerja ini menawarkan gaji 15 ribu pound sterling atau Rp 248 juta per tahun (1 pound sterling = Rp 16.547).

2. Pencuci piring

Bukan hanya pelayan, istana Buckingham juga pernah membuka lowongan kerja bagi mereka yang bersedia menjadi pencuci piring.

Mereka bertanggung jawab untuk membersihkan lingkungan dapur hingga membantu chef untuk menyiapkan makanan. Gaji yang ditawarkan adalah 17 ribu pound sterling atau Rp 281 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asisten tukang kebun

3. Asisten tukang kebun

Untuk melamar di pekerjaan ini, Anda harus bersedia untuk bekerja 40 jam seminggu dari Senin hingga Jumat. Makanan dan biaya perjalanan pun ditanggung kerajaan.

Anda bertugas untuk mengatur taman serta tetap membuatnya cantik dengan menanam berbagai buah, sayuran serta tanaman hias. Gaji bagi asisten tukang kebun adalah 18 ribu pound sterling atau Rp 297 juta.

4. Penjaga kuda Ratu Inggris

Pekerjaan unik lainnya yang pernah diiklankan kerajaan adalah penjaga kuda Ratu Inggris. Lahir di lingkungan kerajaan, sang ratu sangat lekat dengan olahraga berkuda.

Gaji bagi penjaga kuda ini mencapai 20 ribu pound sterling atau Rp 330 juta.

3 dari 3 halaman

Pembuat gorden dan sofa

5. Pembuat gorden dan sofa

Ratu Inggris sedang mencari pembuat gorden dan sofa yang dapat membantunya mendekorasi ulang ribuan kamar di istana. Kandidat yang terpilih harus memiliki ide yang cemerlang serta selera desain yang tinggi.

Tak heran, gaji yang ditawarkan pun fantastis. Pembuat gorden dan sofa akan mendapat bayaran 22 ribu pound sterling atau Rp 363 juta.

6. Admin media sosial

Di tahun 2016, kerajaan Inggris mencari seorang admin media sosial yang bertugas untuk mengawasi dan mengontrol laman website yang dimiliki kerajaan.

Mereka juga harus mampu membangun citra Ratu Inggris denngan baik di halaman media sosial. Upah yang ditawarkan sangat tinggi mencapai 50 ribu pound sterling atau Rp 826 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.