Sukses

Antisipasi Demo 313, Kereta dari Gambir Berhenti di Jatinegara

KAI melakukan rekayasa pola operasi dengan memberhentikan 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir di Stasiun Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta PT KAI Daop 1 Jakarta pada hari Jumat (31/3) akan melakukan rekayasa pola operasi kereta api. Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju stasiun Gambir karena aksi demo 313 yang bisa berimbas pada terhambatnya perjalanan calon penumpang KA yang akan naik KA dari Stasiun Gambir.

Rekayasa pola operasi yang dilakukan dengan memberhentikan 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir di Stasiun Jatinegara.

"Jadi bagi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju akses masuk ke Gambir bisa mencari alternatif dengan naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus buat tanggal 31 maret 2017 akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto dalam keterangannya, Kamis (30/3/2017).

Operasi rekayasa lalu lintas KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 22 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 08.30 sampai dengan KA 28 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 18.15.

Total ada 16 keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

 "Ke-16 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi dimana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikan penumpang," tegas Suprapto.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. "Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tambahnya.

Terkait hal ini, KAI menghimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan kereta apinya, sehingga tidak tertinggal. Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket/kode booking anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas anda.

Berikut daftar kereta api yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara :

   - KA 22 (Argo Parahyangan)
   - KA 52 (Taksaka)
   - KA 64A (Tegal Bahari)
   - KA 2 (Argo Bromo Anggrek Pagi)
   - KA 16A (Argo Jati)
   - KA 24 (Argo Parahyangan)  
   - KA 66A (Tegal Bahari)
   - KA 68A (Cirebon Ekspress)
   - KA 34 (Argo Parahyangan)
   - KA 56 (Bangunkarta)
   - KA 26 (Argo Parahyangan)
   - KA 12 (Argo Sindoro)
   - KA 44 (Bima)
   - KA 18 (Argo Jati)
   - KA 42 (Gajayana)
   - KA 28 (Argo Parahyangan)

(Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.