Sukses

8 Kota dengan Infrastruktur Terbaik di Dunia, Mana Saja?

Survei yang berjudul The 2017 Quality of Living Survey tersebut menilai infrastruktur kota berdasarkan beberapa aspek.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin besar dan bertambahnya penduduk sebuah kota, maka aspek infrastruktur memegang peranan penting dalam kemajuan kota tersebut. Survei yang dilakukan oleh lembaga konsultan Mercer menilai jajaran kota besar dengan infrastruktur terbaik dunia.

Survei yang berjudul The 2017 Quality of Living Survey tersebut menilai infrastruktur kota berdasarkan beberapa aspek seperti transportasi, tingkat kemacetan, pasokan listrik, hingga jumlah penerbangan internasional.

Berikut delapan kota dengan infrastruktur terbaik melansir Business Insider, Jumat (31/3/2017)

8. Sidney, Australia

Sistem transportasi di Sidney memiliki jaringan yang besar dan mampu mencakup berbagai moda transportasi seperti kereta, bis dan kapal feri.

7. London, Inggris

Kereta bawah tanah di London beroperasi untuk mencukupi kebutuhan transportasi seluruh penduduk kota. London juga terkenal akan bis berwarna merahnya yang sangat ikonik.

6. Hong Kong

Kota ini dinilai memiliki salah satu sistem transportasi terbaik di dunia. Hong Kong juga memiliki kereta yang bisa langsung tersambung dengan China.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dusseldorf, Jerman

5. Dusseldorf, Jerman

Infrastruktur di kota ini dinilai mampu memberikan kecepatan, efisiensi serta harga yang terjangkau bagi seluruh penduduk kotanya.

4. Kopenhagen, Denmark

Selain banyak bangunan yang masih dipertahankan keaslian desainnya, Kopenhagen juga memiliki sistem transportasi yang sangat efisien.

3 dari 3 halaman

Munich, Jerman

3. Munich, Jerman

Di sini, penduduk tidak perlu repot apabila ingin bepergian. Bukan hanya sistem transportasinya yang baik, beberapa gedung yang dibangun di Munich pun disesuaikan dengan pembangunan yang ramah lingkungan.

2. Frankfurt, Jerman

Jarang terjadi gangguan pada sistem transportasi di Frankfurt. Tak heran apabila kota di Jerman ini mampu duduk di peringkat kedua.

1. Singapura, Singapura

Peringkat pertama ditempati oleh Singapura. Semua pembangunan infrastruktur di wilayah ini melalui banyak proses panjang sebelum bisa diwujudkan dan harus mendapat persetujuan dari pemerintah setempat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini