Sukses

Ingat, 8 Perjalanan KRL Kota-Bekasi Dialihkan Mulai Hari Ini

8 perjalanan kereta api di lintas ini akan melewati jalur Stasiun Jatinegara, Pondok Jati, Pasar Senen, Kampung Bandan hingga Jakarta Kota.

Liputan6.com, Jakarta PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) mulai hari ini mengubah sebagian kecil perjalanan KRL lintas Jakarta Kota – Bekasi PP. Ini bersamaan dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2017.

Sebelumnya, seluruh perjalanan di lintas ini melalui jalur Stasiun Jatinegara, Manggarai, Gondangdia, hingga Jakarta Kota.

Selanjutnya, delapan perjalanan di lintas ini akan melewati jalur Stasiun Jatinegara, Pondok Jati, Pasar Senen, Kampung Bandan, hingga Jakarta Kota.

“Melalui pengoperasian KRL rute baru ini, PT KCJ berharap dapat mengurai kepadatan jalur di Stasiun Manggarai sehingga dapat mengurangi antrean KRL pada saat akan menuju Stasiun Manggarai," kata Direktur Operasi dan Pemasaran KCJ, Subakir dalam keterangannya, Sabtu (1/4/2017).

Subakir mengaku, perubahan ini menjawab kebutuhan pengguna jasa di lintas Bekasi yang memerlukan rute alternatif.

Mulai hari ini, pengguna KRL lintas Bekasi akan dilayani 154 perjalanan KRL. Jumlah ini tidak jauh berbeda dengan jadwal yang ada saat ini.

Namun hanya delapan dari 154 perjalanan tersebut yang akan melalui jalur Pasar Senen.

Jumlah rangkaian kereta yang melayani lintas Bekasi tetap 13 rangkaian terdiri dari kereta dengan formasi 12 kereta, 10 kereta, maupun 8 kereta.

Berikut jadwal KRL Relasi Bekasi – Jakarta Kota PP yang melalui Pasar Senen:

1. Bekasi – Jakarta Kota, berangkat 05.38 WIB    
2. Bekasi – Jakarta Kota, berangkat 08.21 WIB    
3. Bekasi – Jakarta Kota, berangkat 12.48 WIB    
4. Bekasi – Jakarta Kota, berangkat 15.14 WIB    
5. Jakarta Kota – Bekasi, berangkat 07.05 WIB
6. Jakarta Kota – Bekasi, berangkat 10.06 WIB
7. Jakarta Kota – Bekasi, berangkat 13.57 WIB
8. Jakarta Kota – Bekasi, berangkat 16.46 WIB

‎(Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini