Sukses

Maybank Indonesia Punya Presiden Komisaris Baru

Liputan6.com, Jakarta - Para pemegang saham PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyetujui menyetujui perubahan susunan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan. Perubahan susunan direksi ini menyusul pengunduran diri Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin bin Megat Mohd Nor.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria menjelaskan, pemegang saham perseroan menyetujui pengunduran diri Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin bin Megat Mohd Nor sebagai Presiden Komisaris Perseroan dan menyetujui pengangkatan Datuk Abdul Farid bin Alias selaku anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk menjadi Presiden Komisaris. Para pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Edwin Gerungan menjadi Komisaris Perseroan.

Sementara di jajaran Direksi, pemegang saham Maybank Indonesia menyetujui pengangkatan Restiana Ie Tjoe Linggadjaya sebagai Direktur Perseroan menggantikan Ghazali Mohd Rasad, yang berakhir masa jabatannya.

Selain itu, pemegang saham juga juga menyetujui pengangkatan kembali Dhien Tjahajani sebagai Direktur yang membawahi Fungsi Kepatuhan dan Corporate Secretary serta sebagai Direktur Independen dan juga mengangkat Effendi sebagai Direktur Perseroan.

”Kami menyampaikan terima kasih kepada Tan Sri Megat dan Ghazali untuk dedikasinya yang luar biasa kepada Maybank Indonesia dan mengucapkan selamat bergabung kepada anggota baru Dewan Komisaris dan Direksi,” kata Taswin dalam keterangan tertulis, Minggu (2/4/2017).

Selain perubahan susunan komisaris dan direksi, pemegang saham Maybank Indonesia menyetujui pembagian dividen sebesar 20 persen dari laba yang diperoleh perseroan pada tahun lalu. Pembagian dividen tersebut mencapai Rp 389,66 miliar atau Rp 5,75 per saham.

Untuk diketahui, perseroan mampu membukukan kenaikan laba bersih sebesar 71,0 persen menjadi Rp 1,95 triliun pada periode 31 Desember 2016.

Berikut ini berubahan susunan dewan komisaris dan direksi Maybank Indonesia:

Dewan Komisaris

1. Datuk Abdul Farid bin Alias (Presiden Komisaris)
2. Spencer Lee Tien Chye (Komisaris)
3. Edwin Gerungan (Komisaris)
4. Umar Juoro (Komisaris Independen)
5. Budhi Dyah Sitawati (Komisaris Independen)
6. Achjar Iljas (Komisaris Independen)

Dewan Direksi
1. Taswin Zakaria (Presiden Direktur)
2. Thilagavathy Nadason (Direktur)
3. Jenny Wiriyanto (Direktur)
4. Dhien Tjahajani (Direktur)
5. Eri Budiono (Direktur)
6. Irvandi Ferizal (Direktur)
7. Restiana Ie Tjoe Linggadjaya (Direktur)
8. Effendi (Direktur).

(Fik/Gdn)

Artikel Selanjutnya
Bank Permata Bakal Tawarkan Saham Baru pada Semester I 2017
Artikel Selanjutnya
Hasil RUPST BTN Rombak Direksi dan Komisaris