Sukses

Menhub Panggil Manajemen Lion Air

Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub J.A Barata menyatakan konfirmasi pemanggilan Lion Air pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan memanggil manajemen maskapai Lion Air pada Senin (3/4/2017). Ini menanggapi sejumlah peristiwa yang melibatkan maskapai niaga berjadwal Lion Air beberapa hari ini.

Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan J.A Barata mengkonfirmasi pemanggilan direncanakan pukul 11.00 WIB.

"Sebagaimana informasi yang beredar di media massa dan media sosial, terdapat sejumlah kejadian yang berkaitan dengan operasional dan pelayanan terhadap penumpang yang terjadi hampir berdekatan yang melibatkan maskapai Lion Air," kata Barata, Senin pekan ini.

Beberapa peristiwa antara lain penumpang Lion Air rute Singapura – Jakarta ditransfer ke Johor Bahru Malaysia, ada penumpang yang ditinggal padahal penumpang datang sebelum batas check in dan avtur pesawat Lion Air tumpah di apron Bandara Juanda Surabaya.

Sesuai regulasi yang ada, seluruh operator transportasi harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap penumpang dengan selalu mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan.

Menhub Budi berharap pada pertemuan dengan manajemen Lion Air, akan diperoleh evaluasi dan solusi terbaik demi kemajuan dan peningkatan pelayanan maskapai Lion Air ke depan, sehingga kejadian tersebut tidak berulang terus-menerus. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.