Sukses

Puluhan Ekonom Buka Perdagangan Saham BEI Hari Ini

Harga ‎Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,22 persen ke level 5.620,87 pada perdagangan sesi pertama di hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan ekonom yang tergabung dalam Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) maupun di luar lembaga tersebut membuka sesi pembukaan perdagangan saham pagi ini (4/4/2017) di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI).

Tepat pukul 09.00 WIB, Indeks Harga ‎Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,22 persen ke level 5.620,87 pada perdagangan sesi pertama ini.

Dalam pembukaan perdagangan hari ini, hadir Pendiri INDEF Didik J Rachbini, Direktur Eksekutif INDEF Enny Sri Hartati, dan beberapa ekonom INDEF lainnya.

Nampak juga Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arief Budimanta, ‎Anggota KEIN Muhammad Fadhil Hasan, Komisaris Independen Bank Mandiri Destry Damayanti, Ekonom Aviliani, dan deretan ekonom maupun pengamat ekonomi lainnya.

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI, Hamdi Hassyarbaini mengaku, kehadiran para ekonom membuka perdagangan saham di BEI pagi ini memberikan dampak positif bagi Indonesia.

"Bisa dikatakan BEI adalah bursa efek dengan return terbaik di dunia dengan nilai return 300 persen. Ranking kedua setelah Thai‎land. Dan pagi ini pembukaan oleh ekonom menambah sinyal positif bagi bursa, dan diharapkan terus menjadi pilihan investor dunia," katanya saat memberi sambutan.

Pendiri INDEF, Didik J Rachbini mengatakan, para ekonom akan terus berkontribusi pada bidang ekonomi nasional guna mencapai tujuan pemerataan pembangunan, mengurangi kesenjangan, dan lainnya. "Kita akan terus komitmen pada‎ ilmu pengetahuan," tandas Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.