Sukses

Top 3: Huaxi, Desa Miskin yang Kini Jadi Terkaya di China

Artikel desa kaya di China ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Awalnya, desa ini hanyalah sebuah desa miskin. Warganya hanya bekerja sebagai petani biasa yang hidupnya sangat memprihatinkan.

Namun siapa sangka Huazi ternyata kini menjadi desa terkaya di China. Survei pada tahun 2009 mengungkap, setiap keluarga di desa ini memiliki setidaknya satu rumah dan mobil. 

Artikel desa kaya di China ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (5/4/2017):

1. Huaxi, Desa Miskin yang Kini Jadi Terkaya di China

Desa Huaxi di Provinsi Jiangsu didapuk sebagai desa terkaya di China. Setiap keluarga yang mendiami desa ini mampu mendapat penghasilan berlimpah.

Bagaimana tidak, survei pada tahun 2009 mengungkap, setiap keluarga di desa ini memiliki setidaknya satu rumah dan mobil. Sedangkan aset yang dimiliki setiap keluarga bisa mencapai US$ 150 ribu atau setara Rp 1,9 miliar (kurs 1 US$ = Rp 13.333).

Melansir laman Business Insider, Selasa (4/4/2017), Desa Huaxi pertama kali didirikan di 1960-an oleh Wu Renabo, Mantan Sekretaris Komite Partai Komunis Desa Huaxi.

Awalnya, desa ini hanyalah sebuah desa miskin. Warganya hanya bekerja sebagai petani biasa yang hidupnya sangat memprihatinkan. Namun, keadaan miris ini pada akhirnya berubah seratus delapan puluh derajat. Berita selengkapnya di sini.

2. Cemani, Ayam Asli Indonesia dengan Harga Termahal di Dunia

Berapa uang yang rela Anda keluarkan untuk membeli seekor ayam? Melihat harga di pasaran, Anda mungkin menyangka harga ayam tidaklah begitu mahal. Tapi berbeda halnya dengan ayam satu ini.

Ayam asal Indonesia, Cemani, menjadi salah satu jenis ayam paling populer di dunia. Akibat hal ini, ayam cemani pun dijual dengan harga yang sangat mahal.

Melansir Business Insider, Selasa (4/4/2017), sebuah peternakan di Florida Amerika Serikat menjual ayam cemani dengan harga fantastis. Untuk satu ekor ayam dikenakan harga sebesar US$ 2.500 atau setara dengan Rp 33,3 juta. Berita selengkapnya di sini.

3. Bikin Heboh, Toko Ini Jual Ranting Kayu Rp 293 Ribu per Batang

Sebuah toko furnitur di London baru saja membuat gempar dunia maya. Bagaimana tidak, diantara beberapa produk yang dijualnya, toko ini menjual ranting kayu dengan harga US$ 22 atau setara dengan Rp 293 ribu per batang.

Toko yang terletak di Stoke Newington, London bagian timur tersebut memang sudah lama menjual produk-produk dekorasi. Namun toko ini baru menjadi perbincangan publik saat salah satu presenter terkenal mengunggah gambar ranting kayu yang dijual mahal tersebut ke media sosialnya.

Melansir Oddity Central, Selasa (4/4/2017), banyak netizen yang mempertanyakan alasan mengapa ranting kayu biasa dijual dengan harga begitu mahal. Beberapa netizen juga membuat humor terkait dengan hal ini. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini