Sukses

Keluar dari Zona Nyaman? 5 Hal Ini Bakal Anda Rasakan

Pernah merasa sangat nyaman menjalani sesuatu hingga lupa kapan waktunya untuk berkembang?

Liputan6.com, Jakarta - Pernah merasa sangat nyaman menjalani sesuatu hingga lupa kapan waktunya untuk berkembang? Nah, tandanya Anda masih berada di zona nyaman. Zona nyaman merupakan keadaan dimana kita belum mau memperbaiki kondisi yang ada.

Hanya yang ingin mewujudkan mimpinnya saja yang mampu keluar dari zona nyaman ini. Dan biasanya, setelah keluar dari zona nyaman, Anda akan merasakan hal-hal di bawah ini seperti dikutip dari Karir.com:

1. Banyak dapat pelajaran dari masalah

Saat Anda keluar dari zona nyaman, tanpa disadari Anda sedang berkembang. Hingga muncul pertanyaan, “kok malah dihadapkan dengan persoalan ya?”

Padahal dengan adanya masalah atau persoalan, Anda akan mendapat banyak pelajaran berharga yang tidak akan Anda temukan saat berada di zona nyaman. Di tahap ini Anda akan mencoba mencari jalan keluar yang tidak seperti biasanya.

2. Jadi tahu kemampuan diri sendiri

Jadi tahu kemampuan diri sendiriUsaha keluar dari zona nyaman bukanlah hal yang mudah dan tentunya menjadi tantangan tersendiri. Tetapi ketika Anda berhasil keluar dari zona nyaman, Anda akan lebih mengenali kemampuan yang Anda miliki.

3. Menemukan hal baru

Di fase ini Anda mulai merasa takjub dengan hal-hal yang baru ditemukan. Anda akan merasa bahwa selama ini apa yang Anda cari berasal dari diri sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih berani



4. Lebih berani

Anda akan merasa lebih berani, berani mengambil peluang yang berdatangan dan berani menghadapi resiko apapun karena tahu apa tujuan ke depannya.

Padahal sewaktu masih ada di zona nyaman, saat ada rintangan Anda langsung menyerah. Tapi sekarang, melihat rintangan justru membuat Anda tertantang untuk melaluinya.

5. Jadi inspirasi untuk banyak orang

Kini, Anda sudah keluar dari zona nyaman dan mulai menginspirasi banyak orang dengan sikap dan pemikiran Anda yang baru.

Masa depan cerah yang Anda impikan selama ini tak lama lagi akan Anda dapatkan. Dan Anda mulai menyadari bahwa keluar dari zona nyaman tak semenakutkan yang dibayangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.