Sukses

Proyek Apartemen Ini Peroleh Suntikan Modal Rp 150 Miliar

Kucuran dana akan dipakai untuk merampungkan proyek Apartemen Majestic Point Serpong, di Gading Serpong, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan properti PT Prioritas Land Indonesia (PLI) memperoleh suntikan modal konstruksi senilai Rp 150 miliar dari PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank.

Dukungan pembiayaan ini akan digunakan perusahaan pengembang ini untuk merampungkan proyek Apartemen Majestic Point Serpong, di Gading Serpong, Tangerang.

Penandatanganan kerjasama pembiayaan tersebut dilakukan Presiden Direktur MNC Bank  Benny Purnomo dan Direktur Utama PT Prioritas Land Indonesia, Marcellus Chandra yang disaksikan oleh Wholesale Banking and SME Banking Business Head Nelly Henry di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Marcell yakin dengan menggandeng MNC Bank untuk merampungkan Proyek Majestic Point Serpong dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap proyek yang dikembangkan perusahaan.

Dia menambahkan di tengah perlambatan sektor properti pada 2015 hingga 2016, PLI tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan dan menyelesaikan proyek-proyeknya.

“Kami optimis tahun ini menjadi tahun kebangkitan properti setelah sektor ini sempat melambat di tahun lalu,” ujar Marcell.

Sementara itu, Benny Purnomo mengatakan kerjasama dengan PLI didasarkan pertimbangan kinerja dan portfolio proyek. Selain itu, bank yakin sektor properti merupakan sektor yang potensial untuk bertumbuh di tahun ini.

“Hal ini juga sejalan dengan strategi  bisnis MNC Bank berfokus pada segmen konsumer dan retail dengan segmen komersial dan korporasi sebagai pendukungnya,” papar dia.

Menurut Benny, pihaknya melihat properti sebagai satu sektor ekonomi yang sangat prospektif ke depan menyusul adanya dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk regulator sektor keuangan untuk mendorong berkembangnya industri properti nasional.

PT Prioritas Land Indonesia memiliki beberapa proyek yang dibangun di Jakarta dan Bali. Salah salah satunya adalah Apartemen Majestic Point Serpong. 

Pada 2015, pengembang ini telah melakukan serah terima tahap awal dari proyek apartemen berkapasitas 900 unit itu. Dibangun pada April 2013, proyek ini sudah melakukan tutup atap (topping off) pada Februari 2015.
 
“Dengan adanya kerjasama ini,PLI berharap agar proyek Majestic Point Serpong dapat rampung pada 2017 sehingga dapat diserahterimakan dengan kondisi yang terbaik, sehingga investasi dari para konsumen dapat meningkat dengan maksimal" kata Marcellus.

Apartemen yang terdiri atas dua menara ini memiliki ketinggian 32 lantai dan terletak di kawasan segitiga emas Serpong, yakni Summarecon, Karawaci, dan BSD City.
 
Pada 2016, MNC Bank menyalurkan kredit sebesar Rp 7,9 triliun, meningkat sebesar 12,83 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan untuk pembiayaan kepemilikan rumah, perseroan miliki porsi menyalurkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sebesar 27 persen dari sektor konsumer atau sekitar Rp 1 triliun. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.