Sukses

Harga Minyak Dunia Naik 1 Persen

Harga minyak naik 1 persen dan membukukan kenaikan 4 kali beruturt-turut.

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak naik 1 persen dan membukukan kenaikan 4 kali beruturt-turut. Namun analis tetap cemas soal persediaan yang tinggi.

Harga minyak acuan Amerika Serikat West Texas Intermediate untuk kontrak ke depan naik 1,1 persen atau 55 sen per barel, menetap di angka US$ 51,70 per barel.

Sementara harga minyak acuan dunia, Brent juga naik 53 sen atau 1 persen ke level 54,89 per barel.

Kenaikan ini membuat penetapan harga yang lebih tinggi sejak 8 Maret lalu, saat investor ditarik dari posisi bullish karena kekhawatiran soal pasokan.

Harga minyak mentah rebound pada dua pekan terakhir dari pennurunan tersebut. Kilang minyak mulai naik saat musim panas di AS membuat persedian bahan bakar menurun.

"Sulit untuk membenarkan pergerakan di belakang fundamental," kata Robert Yawger, direktur di futures energi pada Mizuho melansir reuters, Jumat (7/4/2017).

Pada Rabu kemarin, Energy Information Administrasi elaporkan kenaikan yang mengejutkan dalam persediaan minyak mentah AS, yang membuat persediaan naik menjadi 535,5 juta barel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini