Sukses

Penguatan Dolar Batasi Kenaikan Harga Emas

Harga emas naik pada penutupan perdagangan namun turun dari level paling tinggi dalam 5 bulan di awal sesi.

Liputan6.com, Jakarta Harga emas naik pada penutupan perdagangan namun turun dari level paling tinggi dalam 5 bulan di awal sesi. Penguatan dolar dan saham membatasi penguatan harga emas.

Melansir marketwatch, Sabtu (8/4/2017), faktor lain yang memengaruhi pergerakan dolar adalah serangan udara Amerika Serikat terhadap pangkalan udara Suriah. Laporan pekerjaan pada Maret yang lebih rendah membantu emas untuk melanjutkan penguatan.

Namun, emas menarik diri kembali dari penguatan saat dolar naik.

Emas untuk pengiriman Juni naik US$ 4 atau 0,3 persen untuk menetap di level US$ 1.257.30 per ounce. Scara mingguan, emas naik 0,5 persen.

Sementara harga perak untuk pengiriman Mei turun 9,5 sen untuk menetap di level US$ 18,15 per ounce. Perak membukukan penurunan mingguan 0,5 persen.

Hampir 60 rudal Tomahawk diluncurkan AS ke pangkalan udara Suriah pada subuh waktu setempat. Selain itu emas melanjutkan penguatan setelah pemerintah mengatakan ekonomi AS baru menciptakan 98 ribu lapangan pekerjaan baru, jauh di bawah perkiraan. Sebelumnya, ekonom Marketwatch memperkirakan ada 185 ribu lapangan kerja baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini