Sukses

IHSG Berpeluang Turun, Awasi 7 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.624-5.692 pada Senin pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melemah pada perdagangan saham awal pekan ini. Sentimen internal dinilai akan pengaruhi laju IHSG.

Analis PT NH Korindo Securities Bima Setiaji menuturkan IHSG berpeluang lanjutkan pelemahan. IHSG akan bergerak di kisaran 5.624-5.692. Sentimen yang pengaruhi IHSG antara lain dari domestik yaitu data penjualan ritel. Bila positif maka indikasi penjualan ritel masih tumbuh baik. Sedangkan dari eksternal sepi sentimen.

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan IHSG masih memiliki kemampuan besar terus cetak rekor. Ini didukung dari aliran dana investor asing yang masuk ke pasar saham Indonesia dan fundamental ekonomi stabil. Selain itu dari penguatan harga komoditas juga memberikan kontribusi terhadap kenaikan IHSG.

“IHSG akan bergerak di kisaran 5.598-5.697,” ujar William dalam ulasannya, Senin (10/4/2017).

Untuk rekomendasi saham, William memilih saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL).

Sedangkan Bima memilih saham PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Jafpa Comfeed Tbk (JPFA), dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA).

Pada perdagangan saham Jumat 7 April 2017, IHSG melemah 26,75 poin atau 0,47 persen ke level 5.653,48. Meski tertekan, aliran dana investor asing masuk ke pasar saham mencapai Rp 1,3 triliun. Tercatat sepanjang 2017, aksi beli investor asing mencapai Rp 11,35 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.