Sukses

Rayakan Ultah Boyband Kesayangan, Fans Rela Rogoh Rp 53 Miliar

Uang tersebut digunakan untuk menampilkan iklan di Billboard terbesar di New York City.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan yang besar terhadap artis kesayangan bisa membuat seorang fans rela melakukan apa saja. Hal inilah yang dilakukan oleh sekumpulan fans boyband asal Korea EXO.

Demi merayakan hari jadi EXO yang kelima tahun, komunitas fans tersebut menyewa papan billboard terbesar di New York City untuk menampilkan pesan ucapan selamat ulang tahun pada artis pujaannya.

Melansir Digitalmusicnews.com, Selasa (11/4/2017), sebanyak total 11 iklan ditampilkan dalam billboard terbesar di New York City. Setiap iklan tercantum foto dari anggota grup EXO ditambah tulisan "Happy EXO 5th Anniversary!" di bagian bawah.

Total biaya yang dihabiskan untuk penayangan iklan ini tidaklah sedikit. Komunitas fans tersebut dikabarkan menghabiskan biaya sebesar US$ 4 juta atau setara Rp 53 miliar. Iklan tersebut ditayangkan pada 8 April lengkap dengan terjemahan dalam bahasa Korea, Inggris dan China.

foto: digitalmusicnews.com

Uang dalam jumlah banyak yang digunakan untuk menayangkan iklan ini dikumpulkan oleh komunitas fans EXO asal China yang menamakan diri mereka Baidu Bar. Saat iklan tersebut ditayangkan, tak ketinggalan ada beberapa fans Baidu Bar yang rela datang ke New York untuk mengabadikan momen tersebut.

Lebih mencengangkannya lagi, para fans juga rela menyiapkan bus khusus yang telah dihiasi dengan pernak-pernik EXO untuk merayakan hari jadi boyband ini.

Menurut para fans, pesan yang ditampilkan dalam billboard tersebut sengaja dilakukan bertepatan dengan jadwal tampil EXO di New York.

Ini bukanlah kali pertama fans grup boyband asal Korea ini melakukan sesuatu yang mencengangkan. Sebelumnya, komunitas fans ini juga pernah menampilkan iklan di Billboar Times Square New York saat beberapa anggota grup boyband tersebut berulang tahun. Pesan yang ditampilkan spesial memberi ucapan selamat pada anggota EXO bernama Chanyeol, Lay dan Sehun.

foto: digitalmusicnews.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.