Sukses

Bintraco Emiten Baru Kedua di 2017

Perseroan akan dicatatkan di papan pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham CARS.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik dealer Nasmoco PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma atau disingkat PT Bintraco Dharma menjadi emiten ke-2 yang mencatatkan namanya di bursa di tahun 2017. Perseroan akan dicatatkan di papan pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham CARS.

Perseroan melepas saham ke publik sebanyak 150 juta saham. Sementara, saham perusahaan yang tercatat sebanyak 1,35 miliar saham. Total saham tercatat sebanyak 1,5 miliar saham.

Lebih lanjut, harga saham yang ditawarkan ke publik sebesar Rp 1.750 per saham dengan nominal Rp 100. Harga saham yang terbentuk berada di batas bawah dari harga yang ditawarkan ke publik yakni di kisaran Rp 1.750 sampai Rp 2.300.

Dari aksi korporasi ini perseroan akan memperoleh dana segar sebanyak Rp 262,5 miliar. Kemudian, kapitalisasi pasar yang terwujud sebesar Rp 2,62 triliun.

"Hingga saat ini Nasmoco sudah memiliki 22 jaringan dealer di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan untuk PT Andalan Finance Indonesia sendiri kami memiliki 37 cabang di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama CARS Sebastianus Harno Budi pada 1 Maret 2017.

Rencananya, perusahaan akan menggunakan dana publik ini untuk belanja modal sebesar 33 persen, kemudian investasi sebesar 33 persen, dan modal kerja sebanyak 34 persen.

Komposisi saham CARS pasca IPO, ESA, dan private placement yakni sebanyak 81 persen digenggam PT Ahabe Niaga Selaras, lalu 18 persen milik publik, dan 1 persen ESA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bintraco