Sukses

Mau Dapat Harga Murah? Ini Dia Waktu Terbaik untuk Belanja Online

Tanpa Anda ketahui, beberapa website e-commerce sering menaikkan harga barang di waktu tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Belanja online kini menjadi salah satu cara yang banyak dipilih masyarakat untuk memperoleh barang kebutuhannya. Selain lebih praktis, berbelanja online pun memiliki segudang kelebihan yang bisa didapat dengan mudah dibanding harus berbelanja di toko konvensional.

Sayangnya, belum banyak orang yang tahu akan hal ini. Melansir Aol.com, Selasa (11/4/2017) para konsumen belanja online tidak begitu memperhatikan hal berikut. Padahal, mereka bisa menghemat uang banyak apabila tahu trik yang tepat dalam belanja online.

Satu faktor yang harus diperhatikan apabila sedang berbelanja online adalah waktu. Tanpa Anda ketahui, beberapa website e-commerce sering menaikkan harga di waktu tertentu.

Sebuah studi mengungkap, masyarakat cenderung senang untuk berbelanja pada Hari Minggu, hal ini pun diketahui dengan baik oleh pihak manajemen website e-commerce. Alhasil, beberapa website sering menaikkan harga barang di hari tersebut.

Lebih lanjut studi tersebut menyebutkan, waktu terbaik untuk berbelanja online adalah hari Selasa dan Rabu. Selain itu, Tips lain yang bisa Anda lakukan adalah, menghapus semua riwayat browser dan keluar dari email pribadi.

Bagi Anda yang sering berbelanja online, website e-commerce sering menetapkan harga berbeda bagi pelanggan loyal. Oleh karenanya jika Anda ingin mendapat penawaran terbaik, akan lebih baik apabila identitas Anda tidak diketahui oleh pemilik website atau bersifat anonymous.

Terakhir, jangan sungkan pula untuk mengontak bagian pelayanan pelanggan di website e-commerce. Ada beberapa website yang bisa memberikan Anda potongan harga atau bahkan kupon belanja dengan cuma-cuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.