Sukses

Bukalapak Tawarkan Produk Investasi Syariah Bermodal Rp 10 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Platform jual beli online Bukalapak menawarkan produk investasi syariah yakni Reksa Dana Syariah Mandiri BukaReksa Pasar Uang. Produk ini ialah hasil kerja sama antara Bukalapak, Bareksa, serta Mandiri Manajemen Investasi.

Produk ini sendiri telah diluncurkan sejak Maret 2017. Produk tersebut kini menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk investasi khususnya produk syariah.

Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky menerangkan, produk ini menawarkan keuntungan pada masyarakat. Di antaranya, produk investasi murah karena hanya dengan Rp 10 ribu masyarakat bisa investasi.

"Minimal Rp 10 ribu, banyak saya temui belajar dan mereka duitnya tidak banyak, senang," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Zaky mengatakan, produk ini menawarkan kemudahan lantaran untuk mengaksesnya dilakukan secara online. Untuk mengakses produk ini, nasabah cukup memiliki akun Bukalapak dan memiliki saldo di BukaDompet dengan minimal saldo Rp 10 ribu.

Sebelum melakukan investasi, nasabah harus melakukan pengisian formulir untuk mendapatkan notifikasi bahwa pembukaan rekening reksa dana telah disetujui.

"Yang pasti targetnya netizen, internet user," ujar dia.

CEO Bareksa Ady Pangerang menuturkan, investasi ini lebih mudah ketimbang investasi di produk konvesional. Nasabah tak perlu mengurus dokumen yang bertumpuk-tumpuk untuk investasi.

"Sebelumnya datang ke bank mengisi form berlapis, lembar-lembar, harus dilampirkan ini itu. Jadi orang untuk investasi difficult," ujar dia.

Ady mengatakan, selain hanya bermodal Rp 10 ribu, pada produk ini nasabah bisa langsung memantau portofolio investasinya.

"Cukup masuk Bukalapak lihat portofolio, historikal kelihatan, kapan dia naik turun," ujar dia.

 

 

Artikel Selanjutnya
Ini Keuntungan Investasi Reksa Dana di Bukalapak
Artikel Selanjutnya
Generasi Milenial Lebih Berani Investasi