Sukses

Sepasang Anting Termahal di Dunia Dijual Rp 90,7 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Rumah lelang Sotheby memperlihatkan sepasang anting yang digadang-gadang akan menjadi anting termahal di dunia. Bagaimana tidak, nilai dari anting ini mencapai 55 juta pound sterling atau setara Rp 90,7 miliar (kurs 1 pound sterling= Rp 16.501).

Dilansir dari Telegraph.co.uk, Kamis (13/4/2017), anting ini sangatlah unik. Meski sepasang, keduanya dibentuk dari dua potongan berlian yang berbeda warna. Berlian Apollo berwarna pink dan Artemis berwarna biru tua tersebut dipotong berbentuk pir.

Berlian biru Apollo menjadi bahan yang membuat anting ini sangat mahal. Memiliki berat 14,54 karat, warna biru yang ditampilkan tidaklah biasa sehingga apabila dijual harga per buahnya bisa mencapai nilai fantastis.

Selain Apollo, berlian berwarna Pink Artemis juga memiliki kesan glamornya tersendiri. Berlian cantik 16 karat ini banyak diburu oleh kolektor dari seluruh penjuru dunia.

Nama Apollo dan Artemis yang disematkan pada dua berlian ini didapat dari dewa Yunani Kuno. Anting ini akan dilelang pada 16 Mei mendatang di acara Sotheby’s Magnificent Jewels & Noble Jewels.

Anting berlian Apollo dan Artemis (foto: telegraph.co.uk)

"Sepasang anting berlian -satu berwarna biru dan satu berwarna pink- dibuat dengan teliti dan dipotong dengan ukuran yang sempurna. Kedua berlian ini menjadi pasangan sempurna untuk anting mewah, namun akan di lelang dalam satuan, mengingat kelangkaan berlian ini," tulis Sotheby dalam situsnya.

Sebelumnya, berlian pink bernama Pink Star terjual pekan lalu dengan harga US$ 71 juta atau sekitar Rp 946,21 miliar (kurs US$ 1: Rp 13.327). Perusahaan perhiasan berbasis di Hong Kong Chow Tai Fook membeli berlian pink seberat 59,6 karat tersebut.

Artikel Selanjutnya
Manjakan Anak, Beyonce Sewa Rumah Rp 5,3 Miliar per Bulan
Artikel Selanjutnya
Pelemahan Dolar AS Bantu Kenaikan Harga Emas