Sukses

Ini Keuntungan Investasi Reksa Dana di Bukalapak

Produk Reksa Dana Syariah Mandiri BukaReksa Pasar Uang menawarkan keuntungan lantaran merupakan produk investasi murah.

Liputan6.com, Jakarta Bukalapak bekerjasama dengan Bareksa dan Mandiri Manajemen Investasi merilis produk reksa dana syariah bernama Reksa Dana Syariah Mandiri BukaReksa Pasar Uang. Produk ini menawarkan keuntungan yang menarik bagi masyarakat.

Direktur PT Mandiri Manajemen Investasi Endang Astharanti mengatakan, salah satu keuntungan dari produk ini ialah imbal hasil yang relatif tinggi. Bahkan, imbal hasil produk reksa dana pasar uang ini bisa lebih tinggi daripada tabungan maupun deposito.

"Kalau reksa dana pasar uang rata-rata return tidak pasti, tapi rata-rata setahun 6 persen," kata dia, di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Produk ini juga cocok untuk para pemula. Lantaran, produk tersebut tidak terlalu agresif seperti halnya reksa dana saham.

"Misalnya reksa dana saham, pendapatan tetap, campuran mereka belum terbiasa volatilitas dan return-nya," tutur dia.

Sementara, Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky menerangkan, produk ini menawarkan keuntungan lantaran merupakan produk investasi murah. Cukup dengan Rp 10 ribu masyarakat bisa mengakses produk tersebut.

"Minimal Rp 10 ribu, banyak saya temui belajar dan mereka duitnya nggak banyak, senang," kata dia.

Zaky mengatakan, produk ini menawarkan kemudahan lantaran untuk mengaksesnya dilakukan secara online. Untuk mengakses produk ini, nasabah cukup memiliki akun Bukalapak dan memiliki saldo di BukaDompet dengan minimal saldo Rp 10 ribu.

Sebelum melakukan investasi, nasabah harus melakukan pengisian formulir untuk mendapatkan notifikasi bahwa pembukaan rekening reksa dana telah mendapatkan persetujuan. "Yang pasti targetnya netizen, internet user," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

  • Reksa dana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat permodal yang selanjutnya diinvestasikan.

    Reksa Dana