Sukses

Demi Lulus Tes Mengemudi, Pria Ini Habiskan Rp 164 Juta

Sebanyak 85 pelajaran mengemudi telah diikutinya, ia juga berguru pada 14 instruktur mengemudi yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa bahagia berlipat ganda dirasakan oleh seorang Pria asal Inggris. Bagaimana tidak, pria bernama Christian Whiteley-Mason ini akhirnya mampu lulus ujian tes mengemudi setelah mencoba selama 25 tahun.

Uang yang tidak sedikit pun dikeluarkannya, seperti diwartakan express.co.uk, Rabu (12/4/2017), Christian menghabiskan 10.000 pound sterling atau setara dengan Rp 164 juta.

Pria 42 tahun ini pertama kali menjalani tes mengemudi pada 1992. Namun sayang ia tak pernah bisa lulus dari tes tersebut meski telah berkali-kali mencoba.

Akhirnya, Christian pun memutuskan untuk les intensif mengemudi. Sebanyak 85 pelajaran mengemudi telah diikutinya, ia juga berguru pada 14 instruktur mengemudi yang berbeda.

Di tahun 2003, Mason mengaku telah mengalami kegagalan yang ke-32. Saat itu ia sempat frustasi dan berpikiran ia tak akan pernah mendapatkan surat izin. Beberapa instruktur mengemudi yang pernah mengajarinya juga tak jarang mengatakan hal yang sama.

"Ada seorang instruktur yang mengajari saya, namun ia menyerah dan berkata bahwa saya tak akan bisa lulus tes," tutur Christian.

Walau begitu, Christian tidak patah semangat. Di usianya yang menginjak 40 tahun, pria ini memutuskan untuk mencoba kembali tes mengemudi.

"Saya sempat berpikir untuk menyera. Tapi setiap hari saya harus naik angkutan umum untuk bepergian, hal itu sangat menyulitkan saya. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk kembali mencoba tes," ungkapnya.

Tidak sedikit orang yang meragukan kemampuan Christian untuk bisa lulus tes mengemudi. Keluarga dan kerabat dekatnya bahkan ada yang menertawakan ketika ia mengutarakan niat untuk ikut tes.

Tapi Christian tak patah arang. Ia punya keinginan besar untuk membuktikan persepsi orang salah.

Pepatah "usaha tak akan pernah mengkhianati hasil" akhirnya dialami olehnya. Setelah mengikuti tes yang ke-33, ia pun berhasil untuk lulus dalam tes mengemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.