Sukses

Tol Jagorawi Mulai Terintegrasi pada Akhir Mei

PT Jasa Marga Tbk menyatakan pembongkaran gerbang tol untuk meningkatkan pelayanan jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana kembali melakukan integrasi di ruas tol yang dikelolanya. Kali ini giliran tol Jagorawi yang akan diintegrasikan.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menuturkan integrasi tol Jagorawi itu akan dilakukan pada akhir Mei 2017.

"Setelah pembongkaran gerbang tol karang tengah. Kami akan membongkar gerbang tol Cimanggis Utama dan Cibubur Utama di Jagorawi‎. Kami rencanakan akhir Mei," kata Heru kepada wartawan, Rabu (12/4/2017).

Akhir Mei ini Heru‎ menuturkan hanya pelaksanaan peniadaan transaksi di dua gerbang tol tersebut. Sementara pembongkarannya akan dilakukan secara bertahap.

Pembongkaran gerbang tol ini merupakan upaya Jasa Marga meningkatkan pelayanan jalan tol. Selama ini dua gerbang tol tersebut sering menjadi titik kemacetan karena tingginya volume kendaraan yang melintas tol Jagorawi.

‎"Dengan hilangnya kedua gerbang barrier tersebut sistem transaksi di Jagorawi akan berubah menjadi open system‎," tegas Heru.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu, Jasa Marga juga melakukan peniadaan transaksi di gerbang tol Karang Tengah, yang selama ini menjadi titik kemacetan di Tol Tangerang-Jakarta.

Dengan peniadaan transaksi yang selanjutnya akan dibongkar ini maka tol Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak telah terintegrasi. (Yas)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.