Sukses

Beli Mesin Gim Jadul, Pria Ini Habiskan Duit Rp 82,9 Juta

Liputan6.com, Jakarta Kecintaannya pada mesin gim kuno, membuat seorang pria Inggris bernama Mat Corne rela mengeluarkan uang berlimpah untuk menyulap rumah tinggalnya sebagai arena bermain gim.

Melansir Huffingtonpost, Kamis (13/4/2017), sejak tahun 2001 Mat sudah mengumpulkan beraneka jenis mesin gim hingga bernilai 5.000 pound sterling atau Rp 82,9 juta (kurs 1 pound sterling = Rp 16.589)

Pria berusia 40 tahun ini memiliki beberapa mesin gim kuno atau yang sering disebut ding dong dalam rumahnya. Beberapa gim yang ia punya seperti Pac Man, Star Wars, dan Street Fighter II.

Mat mengungkap, hal ini dilakukannya agar bisa memuaskan hasratnya untuk mengenang memori di usia muda. Sejak kecil, Mat memang sering mengunjungi pusat bermain gim dan menghabiskan waktu lama untuk mencoba segala jenis permainan yang ada.

"Saat masih muda, aku sering pergi ke pusat bermain untuk bermain mesin gim seperti ini. Aku menghabiskan waktu berjam-jam disana," tuturnya.

Mesin kabinet termahal yang ia beli adalah Robocop pinball yang merupakan game adaptasi film Robocop terkenal di tahun 1987 senilai 750 pounds terling atau Rp 12 juta. Sementara mesin tertua yang ia beli adalah Cosmic Alien dari tahun 1979.

Mat Corne dan mesin gimnya (foto: huffingtonpost.com)

Selain untuk dimainkan sendiri, Mat juga sering mengundang beberapa teman serta keluarganya untuk bermain mesin gim di rumahnya. Setiap tiga kali dalam setahun, ia juga sering membuat kejuaraan sendiri di rumahnya.

"Senang rasanya, apalagi ketika bisa memainkan gim yang kini tidak banyak lagi ditemukan," cerita Mat.

"Setiap tahun, aku menyelenggarakan kontes gim di rumah. Sangat seru ketika melihat teman dan keluarga yang begitu kompetitif untuk bisa mendapat skor tertinggi," lanjutnya.

Artikel Selanjutnya
5 Artis Hollywood Ini Habiskan Uang untuk Membeli Hal Aneh
Artikel Selanjutnya
Buka Jasa Temani Makan Malam, Remaja Ini Kantongi Rp 137 Juta