Sukses

Mau Tambah Kaya? Terapkan 5 Prinsip Ini dalam Hidup

Supaya keinginanmu untuk cepat kaya kesampaian, terapkan 5 prinsip berikut ya!

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang nggak mau jadi kaya? Pasti semua orang mau cepat kaya. Tapi, enggak semuanya telaten mengamalkan syarat-syaratnya.

Eits, bukan syarat aneh-aneh ala perdukunan gitu, lho. Tapi, prinsip-prinsip mendasar yang seharusnya kamu terapkan di kehidupan sehari-hari.  

Nah, supaya keinginanmu untuk cepat kaya kesampaian, terapkan 5 prinsip ini seperti dikutip dari Tunaiku:

1. Investasi cerdas berupa aset produktif supaya cepat kaya    

Seperti yang kamu tahu, investasi itu bentuknya bermacam-macam. Salah satunya, aset produktif, yaitu, aset yang menghasilkan.

Contoh aset produktif yang bisa bikin cepat kaya misalnya real estate atau lahan perkebunan. Karena, dua hal ini pasti bertumbuh dan akan memberikan hasil tetap setiap bulannya. Cepat kaya, deh!

 
2. Menunda bersenang-senang juga salah satu resep cepat kaya

Generasi milenial dinilai memiliki minat investasi yang rendah dan konsumtif. Jika gaya hidupmu masih seperti, sebaiknya cepat diubah ya.

Karena, 8 dari 10 investor kaya mengakui bahwa mengeluarkan uang untuk kebutuhan saat ini tidak seberapa penting jika dibandingkan dengan mengalihkannya untuk investasi tujuan jangka panjang. Makanya, kalau kamu ingin kaya, tunda dulu senang-senangnya dan fokus investasi.

3. Orang kaya itu cermat terhadap pengeluaran bahkan yang paling kecil sekalipun

Orang kaya cermat terhadap pengeluaran, tapi bukan pelit ya. Cermat di sini maksudnya tahu pasti kapan dan ke mana sih uangmu pergi?

Enggak hanya untuk yang di atas Rp 100.000, tapi juga yang cuma Rp 5.000. Karena, justru yang sedikit-sedikit ini jika ditotal per bulannya bisa untuk modal reksadanamu!


Jangan gengsi


 
4. Kalau mau kaya, jangan belanja untuk gengsi!

Don’t go broke trying to look rich. Bener banget, nih! Hanya gara-gara mau kelihatan gaul dan mengikuti mode terkini, kamu bela-belain hutang untuk beli sepatu bermerek luar. Padahal, sepatu yang lama masih oke-oke saja. Mendingan kaya beneran atau cuma kelihatan kaya?

 
5. Hidup dengan tujuan jangka panjang, bukan hanya hari esok

Kalau memang ingin cepat kaya, bekerjalah seolah-olah kamu akan hidup selamanya. Bukan berarti kamu jadi enggak kenal waktu dan lupa hal-hal lain selain uang dan harta, ya.

Tapi, anggaplah ini sebagai motivasi tak kasat mata. Tetapkan tujuan-tujuan  jangka panjang agar kamu semangat dan terpacu untuk meraihnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.