Sukses

Jual Tiket Tambahan Serentak, KAI Sediakan 4 Website

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengantisipasi lonjakan penjualan tiket Kereta Api (KA) untuk arus mudik dan arus bali

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengantisipasi lonjakan penjualan tiket Kereta Api (KA) untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2017. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan 4 server penjualan yang diimplementasikan dalam bentuk website.

Direktur Komersial dan IT KAI M Kuncoro Wibowo menjelaskan 4 website tersebut nantinya bisa mulai diakses ketika tiket KA tambahan mulai‎ dijual pada Minggu, 16 April 2017.

"Kan itu serentak, pasti banyak yang mengakses, makanya kita siapkan akses juga yang banyak,"‎ kata Kuncoro di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Empat pilihan website penjualan tiket KA tambahan tersebut yaitu:
1. https://tiket.kereta-api.co.id
2. https://tiket1.kereta-api.co.id
3. https://tiket2.kereta-api.co.id
4. https://tiket3.kereta-api.co.id

Untuk memperlancar transaksi penjualan tiket KA tambahan yang dilakukan serentak tersebut, Kuncoro mengaku sudah berkoordinasi dengan mitra perbankan untuk menyiagakan layanan ekstra saat yang bersamaan.

"Karena jam-jam setelah itu masyarakat yang dapat tiket langsung ramai-ramai melakukan pembayaran, karena kalau tidak segera dibayar, tiket itu otomatis akan lepas lagi," tegas Kuncoro.

‎Ditegaskannya juga, selama menghadapi masa penjualan tiket lebaran 2017, server KAI sejak hari pertama penjualan sampai dengan hari ini tidak pernah mengalami down, termasuk saat puncak penjualan tiket KA reguler pada 24 Maret 2017. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.