Sukses

Mandiri Edukasi Ciptakan Budaya Investasi Masyarakat

Liputan6.com, Bekasi - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk beserta anak perusahaan (grup Mandiri) melaksanakan program edukasi dan literasi keuangan yang diberi tajuk "Mandiri Edukasi".

Ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SE OJK) mengenai pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen atau masyarakat.

Assitance Vice President Customer Care Group Bank Mandiri, Nita Octaviani Aji menuturkan, kegiatan Mandiri Edukasi 2017 akan diselenggarakan di 11 kota atau wilayah antara lain Banda Aceh, Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Garut, Surabaya, Bogor, Ternate, Manado, Nias dan Cirebon.

"Topik edukasi yang disampaikan dalam program ini kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, di antaranya perencanaan keuangan rumah tangga, keamanan bertransaksi, produk perbankan, cerdas investasi dan solusi pembiayaan usaha," ujar Nita, Kamis (13/4/2017).

Ada pun Mandiri Edukasi di Bekasi mengambil lokasi di Excelso, Summarecon Mall Bekasi. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman mengenai literasi keuangan pada para ibu rumah tangga.

"Ada pun topik yang diusung kali ini yaitu perencanaan keuangan di mana dalam pelaksanaannya kami bekerjasama dengan Mandiri Manajemen Investasi," ujar Nita.

Selain Mandiri Manajemen Investasi, Bank Syariah Mandiri, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri DPLK) juga berpartisipasi dalam Mandiri Edukasi di Bekasi yang merupakan kota ketiga pelaksanaan Mandiri Edukasi, setelah Aceh dan Jakarta.

"Ke depannya, perusahaan-perusahaan anak lainnya juga akan berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga memperkuat sinergi, kolaborasi, dan komitmen Mandiri group dalam melaksanakan edukasi keuangan dan perbankan kepada masyarakat," ujar Nita.

 

 

Artikel Selanjutnya
Arahan Jokowi pada Dewan Komisioner OJK yang Baru
Artikel Selanjutnya
Rasio Kredit Macet Bank DKI per Juni 4,73 Persen