Sukses

Libur Panjang, Menhub Budi Karya Sidak ke Stasiun dan Bandara

Menhub Budi Karya akan berkunjung ke beberapa stasiun dan bandara.

Liputan6.com, Jakarta Saat libur panjang Paskah, ‎Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mengecek kesiapan sarana dan prasarana angkutan Lebaran 2017. Lokasi yang ditinjau adalah Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Stasiun Gambir, Jakarta, dan Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten.

"Sekitar pukul 11.30 WIB, Pak Menteri akan cek kesiapan sarana dan prasarana angkutan Lebaran 2017," ujar Plt Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, J.A Barata, saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat siang (14/4/2017).

Budi Karya dijadwalkan akan bergerak meninjau tiga lokasi, yakni Stasiun Pasa‎r Senen, Stasiun Gambir, lalu bergerak menuju Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

"Di Terminal 3, Pak Menteri akan rapat pengoperasion Terminal 3 Internasional dan ramp check (pemeriksaan rutin)," ujar Barata.

Asal tahu saja, seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta akan mulai dioperasikan melalui Terminal 3 pada Agustus 2017. Garuda Indonesia rencananya akan menjadi maskapai pertama yang memindahkan penerbangan internasional ke terminal tersebut.

Menurut Barata, mengecek kesiapan sarana dan prasarana angkutan Lebaran ‎perlu dilakukan jauh-jauh hari sehingga moda transportasi maupun pelayanan benar-benar maksimal melayani penumpang ketika arus mudik dan arus balik.

"Menyiapkan angkutan lebaran itu koordinasinya harus 4-5 bulan sebelumnya. Jadi memang butuh kesiapan," dia mengatakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini