Sukses

Terminal 3 Internasional Bandara Soetta Mulai Beroperasi 1 Mei

Seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke Terminal 3 Internasional Bandara Soetta.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai beroperasi pada 1 Mei 2017.
 
Itu artinya, seluruh penerbangan internasional milik maskapai Garuda Indonesia sudah harus diboyong ke terminal anyar tersebut.
 
Hal ini disampaikan Budi Karya usai meninjau kesiapan pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta di Banten, Jumat (14/4/2017).
 
"Kita putuskan 1 Mei, semuanya bisa beroperasi. Garuda juga bisa (memindahkan) karena masih ada waktu lebih dari 2 minggu," dia menerangkan.
 

Budi Karya meminta kepada PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Garuda Indonesia Tbk untuk melakukan latihan atau simulasi di waktu jam sibuk pukul 20.00 WIB.
 
"Kita minta jumlah yang dioperasikan sama dengan jumlah riil, jadi saat peak saat jam 8 malam ke luar negeri dengan 8 pesawat beroperasi, bagaimana cara kerja check in, pelayanan petugas, kesiapan SOP dan peralatan," jelasnya.  
 
Dengan demikian, Budi Karya menambahkan, seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia pindah ke Terminal 3 Internasional Bandara Soetta.
 
"Iya seluruh penerbangan internasional Garuda pindah ke sini. Kita paham kalau pindahnya sedikit-sedikit dobel biaya. Makanya di sisa waktu ini harus ada latihan intensif," dia menandaskan.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.